Lock Screen Wallpaper.

Wednesday, April 27, 2016


Kemarin ada teman yang melihat tas gue terbuka, dan dia iseng memencet home button pada iPad dan iPhone gue yang ada di dalamnya. Maksudnya sih cuma iseng tapi setelah lihat (baca) wallpaper gue, dia buru-buru nanya, "Kok lo demen banget sih pasang quote-quote motivasi di wallpaper lo?"

Sebenarnya jaman dulu gue pakai BlackBerry, karena layarnya landscape gue lebih suka pakai wallpaper foto dari object yang lucu-lucu, seperti cake atau candies yang warna soft atau colouring pencils yang warnanya pastel. Jadi sebenarnya gue hanya menggunakan wallpaper yang best fit dengan layar handphone atau gadget gue. Yang paling ngga gue suka adalah wallpaper foto manusia (keluarga, pacar, selfie), terutama untuk lock screen. Kayaknya terekspose banget privacynya.. Preferensi sih ya.

So.. Jadi ngga ada alasan khusus. Kalaupun suatu hari gue ganti, artinya gue cuma sekedar, "Iiiiiiii lucu!", kemudian save ke camera roll dan ganti. BTW gue jarang banget ganti wallpaper/lock screen. Mungkin setahun 1-2 kali aja.

Tapi gue inget suatu informasi di Twitter, bahwa orang Amerika rata-rata menghabiskan waktu 4+ jam per hari untuk menggunakan handphonenya. Ngga masuk akal? Bagi gue masuk akal banget, sekali pegang untuk nge-cek social media aja udah 5-10 menit, kemudian dikaliin 2x per jamnya, ditambah 15 menit habis bangun tidur dan berpuluh-puluh menit sebelum tidur.

Jadi kita sebenarnya bisa membuat handphone menjadi sumber daily inspiration dengan memasang quote, cute images, atau apapun yang membuat kita semangat. Mungkin cuma memberikan a little boost, tapi itu dipercayai bisa mempengaruhi subconscious mind kita kalau dibaca :D Gue yakin ada orang yang percaya dengan hal ini, makanya wallpaper sifatnya personalised banget.

Tapi gue ngga bisa menilai sejauh mana efek wallpaper gue yang gambarnya diklasifikasikan ke dalam motivational quotes. Gue bener-bener cuma mikirin estetika meskipun dulu gue cukup lama mencari wallpaper iPhone dan iPad yang cocok lewat Pinterest. Niat banget, padahal setelah dipasang hampir ngga pernah gue baca.. :D

Mungkin buat yang baru putus cinta bisa ganti wallpaper dengan tulisan "Badai pasti berlalu besok" dan rasakan efeknya.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)