Big Book Haul at Big Bad Wolf.

Saturday, May 7, 2016


Sampai beberapa bulan lalu, gue rajin banget beli satu buku setiap selesai gajian. Belakangan berhenti karena boss gue suka minjemin buku untuk gue baca atau gue pinjam dari library kantor. Jadi lumayan lah ya, project one month one book ini jadi ngga ngeluarin uang.. Rp 400,000-nya bisa dipakai makan Shaburi mwehehee!!

Dulu gue rajin beli novel fiksi, tapi akhirnya gue lebih prefer business book karena gue mesti banyak belajar. Dari yang pernah gue baca, ngga semua business book itu bagus, tetep aja "selera" lo main banyak saat lo baca. Gue pernah beberapa kali ngga menyelesaikan buku, mostly karena jurusnya ngga masuk ke kepala gue atau gaya bahasanya ngga sesuai dengan gue.

Event Big Bad Wolf ini udah gue dengar dari bulan lalu, tapi gue ngga bener-bener niat untuk datang. Apalagi kalau gue liat foto di feed social media gue, kok kayaknya tempatnya berantakan dan panas ya. Sampai dua hari lalu boss gue nge-WhatsApp gue kalau gue boleh beli business books sebanyak-banyaknya dan reimburse kantor.

Dua bosses (Partner) udah ke sana duluan dan selalu kirimin foto-foto buku yang dibeli. Tujuannya supaya ngga double. Ngelihat judul-judulnya kok menarik banget koleksinya. Jadi pagi ini gue ke sana sekitar jam 6 pagi.

Di sana gue ngehabisin waktu 2 jam lebih, dimana 90 menit terakhir gue ngga berhenti Istighfar karena gue beli buku buat kantor banyak banget. Kerasa kalapnya. Ngantrenya cukup panjang dan lamaaa sekitar 85 menit, tapi antreannya jalan (maju) terus dan cukup tertib (FYI, ternyata ngga panas, AC-nya dingin bok!). Untuk kantor, gue beli 21 buku dengan total Rp 1,5 juta saja! Ditambah haulnya Partners, mungkin Senin besok kita bertiga akan ke lantai atas lewat lift barang :))

Untuk urusan pekerjaan, gue lebih mengandalkan buku daripada hasil search engine dalam mencari inspirasi. Memang kerja dengan minta bantuan search engine kerasa lebih cepet, tapi gue ngga pernah dapat underlying theory-nya dan selalu ended up ngga PeDe kalau lagi diskusi atau presentasi. Kalau baca buku gue bisa ngabisin 2-3 hari, tapi setelah itu inspirasi ngaliiiir terus. Kerja lebih lancar dan PeDe.

Sejujurnya koleksi di Big Bad Wolf ngga wah-wah banget. Contohnya buku fotografi dan arts.. Agak out of date. Tapi mengingat harganya bisa cuma 30%-40%-nya, gue juga ngambil. Lagian kapan buku impor bisa cuma Rp 70,000 sampai Rp 130,000-an aja?

Selain beli buat library kantor, ada juga buku yang gue beli buat bookshelf gue. Sayangnya gue ngga sempet beli novel fiksi karena pas ngelewatin fiction section itu gue udah sibuk Istighfar untuk menahan diri.

However.. Book haul hari ini yang heboh banget ngga menjamin gue bisa berhenti keluar-masuk Periplus dan Kinokuniya loh ya. There's something just plain magical about finding a genuinely fantastic book! Always. :)

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)