Pages

I Got My Ears Pierced..

Saturday, January 19, 2019

.. NINE years ago!

Gara-gara #10yearchallenge, gue jadi ngubek-ngubek foto lama. Akhirnya ketemu foto ini, tapi pas dilihat EXIF-nya ternyata (baru) 9 tahun lalu. Jadi tahun 2010 gue baru tindik untuk pertama kalinya. I was 22.5 years old back then.


Bukannya kalau perempuan biasanya ditindik sejak bayi ya? Nah, ortu gue membiarkan gue memilih sendiri sih. Dan seinget gue, gue ngga pernah minta pakai anting pas gue kecil. Bukan karena takut ditindik, tapi gue merasa pakai anting itu biasa aja.

Gue ngga pakai banyak pertimbangan waktu nindik, soalnya decisionnya dibuat hanya dalam hitungan menit. Gue inget banget waktu itu lagi jalan sendirian abis beli DVD bajakan di Poinsquare, pas lewat toko emas ada print-an "Terima tindik". Gue langsung melipir untuk tanya harga dan metodenya. Mereka jelasin metodenya sambil tunjukin beberapa anting yang jadi paketannya. Pas ketemu anting yang cocok dan uang di kantong celana pendek gue cukup.. I said, "Let's do it!" Kalau ngga salah harganya Rp 60.000 each udah termasuk anting temporary yang ladybug itu.

Waktu ditindik ngga sakit sama sekali dan ngga sampai bengkak. Tapi setelah 2 minggu dan mau gue ganti anting baru, waduh ternyata susah dicopot. Mungkin stopper stud di belakangnya itu kotor dengan darah dari lukanya, campur shampoo, atau campur keringet sampai susah dicabut. Nah nyabutnya itu yang menderita karena gue usaha sendiri. Kalau lapor nyokap nanti dibawa ke dokter.. lebih panjang urusannya.

Sejujurnya, sembuhnya cukup lama. Mungkin sebulan dua bulan pertama lukanya berair terus (meski ngga bengkak dan ngga sakit). Gue rawat aja pakai alkohol 70% diselingin Betadine.

Untuk sehari-hari gue stick pada anting/studs yang simple. Tapi kalau ke acara atau undangan gue suka pakai yang kelihatan besar atau panjang-panjang. Ngga tau deh namanya apa, asalkan "lucu" gue beli dan pakai aja. Untungnya gue ngga ada alergi material anting apapun, jadi yang murah dan yang mahal ya aman dipakai.

So yeah, 9 years ago I impulsively went out and got my ears pierced - and I didn't regret that decision.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)