Pages

I'm Breaking Up with Black.

Saturday, January 26, 2019

Akhir-akhir ini tema keluhan gue selalu sama: Bosan alias Bosen.
/bo·sen/
adjective

Bukan, bukan bosen hidup.


Bosen kerja di ruangan kantor... akhirnya gue sering banget kerja remote untuk mendongkrak mood.
Bosen sama makanan kantor... yah, kalau kerja remote jadi bisa pesan makan siang sekalian. Tapi bikin bokek!
Bosen sama social media... akhirnya spending time di Instagram turun dari 2 jam ke 1 jam dalam kurun waktu 2 minggu. Di minggu ini, daily averagenya cuma 21 jam HEHEHE!!!!!


Bosen yang terakhir adalah bosen pakai pakaian hitam. Gue udah ampir 4 tahun selalu pakai pakaian hitam ke kantor karena gue malas pilih-pilih pakaian setiap pagi. Hitam bener-bener nyelesain banyak masalah sih.. misalnya gue ngga perlu saltum saat pindah dari meeting formal di pagi hari ke meeting informal di sore harinya. Pakaian hitam juga cenderung aman karena kalau kotor ngga terlalu kelihatan.

Tapi karena cuaca Jakarta belakangan ini bipolar, pakaian serba hitam justru bikin mood gue berantakan: Saat panas gue bikin orang lain kegerahan, tapi saat hujan suasana hati gue jadi lebih gloomy dari orang lain.

Sebenernya gue udah kepikiran untuk berhenti pakai hitam sejak beberapa bulan yang lalu, tapi niatnya baru serius dieksekusi minggu lalu. Mungkin karena ini masih Januari, jadi moment tahun barunya masih ada. Pas kepikiran lagi, langsung aja gue bikin pin baru di Pinterest dengan judul #2019gantiitem dan besoknya langsung belanja perdana.

Ternyata susah juga ya belanja pakaian berwarna. Pengen biru.... tapi kok birunya mirip sama driver taxi BB. Pengen putih, yah kayak anak MDP. Pengen beli yang motif floral, eeeeh nanti ketahuan kalau ngulang-ngulang pakaian #ladiesproblem.

Sekarang tabungan pakaian berwarnanya mulai banyak dan bisa di-mix-n-match untuk 10 hari kerja. Rencananya mulai Senin besok gue udah ngga pakai atasan hitam lagi hohoho *mohon doanya* Kalau bawahan dan blazer rencananya sih tetep hitam, karena budget untuk ganti kedua pieces itu baru ada setelah THR-an :D

Anyway, secara style sih ngga berubah, cuma warnanya aja sekarang beralih ke pastel.

Ngga ada harapan khusus setelah ganti gaya ini. Bener-bener cuma karena bosen dan ada cara tertentu di balik kebosenan untuk mengembalikan antusiasme.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)