Mari Lari The Movie.

Saturday, May 31, 2014

Hari ini adalah ketiga kalinya saya diundang ke acara pre-screening atau premier film Indonesia. Biasanya, saya ngga akan ngasih review atau kesan karena saya ngga pernah bisa "relate" dengan ide dari film-film Indonesia (dan memang tidak terkesan dengan filmnya), tapi kali ini saya bener-bener enjoy nikmatin filmnya dan bisa tersentuh secara emosional. So, saya harus kasih apreasi tertinggi: this is the best local movie!

Filmnya berjudul "Mari Lari". This movie is about us, it's about runners. Dialognya ringan (of course, penulisnya Ninit Yunita, duh!) dan kalau kita perhatiin banyak banget terselip "tips and tricks"-nya lari untuk pelari pemula. Cara yang smart banget untuk nyebarin virus lari.

Tokoh utamanya di sini adalah Rio, yang dari kecil udah keliatan kalau orangnya ngga pernah commit sama keputusan yang dia buat. Berkali-kali dialog di filmnya menyebutkan bahwa lari is about finish what you have started dan pertentangan batin antara "lanjut apa quit nih?". Tapi saya rasa filmnya ngga cuma sebatas itu.

Setiap runners, atau yang mengaku runners, atau yang baru niat dan pengen ikut-ikutan trend lari, wajib nonton filmnya. Setelah itu saya harap penonton merasakan bahwa "Rio is me" - because I believe there's a Rio in every runner's heart. Bagi yang belum menemukan "Rio"-nya, just keep running.. One day, you'll find a Rio in you :)

♥, Me.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)