i drive, and i remember..

Sunday, December 11, 2005

huahuahauhauhauh..
titlenya ngga nyambung. but it's ok. catch from dashboard confessional's song. kalo ngga salah ada kalimatnya "..i drive this ocean road and remember.." huahuahauhauh.. nekad banged!

tapi blog yang ini ada sedikit hubungannya sama kata2x drive. emang pengen sih sharing tentang kegilaan gua dalam menyetir benda canggih yang banyak disebut2x orang dengan nama mobil. gara2x-nya, pas gua maen di teras tadi, gua ngeliat garasi lagi kosong banget tuh, jadi gua pengen belajar mundur dan ngeluarin-masukin mobil pantat duluan. for your information, sejak gua bisa nyetir beberapa tahun silam (halah) gua itu ngga bisa mundur dengan baik!!

alhasil, dengan ditontonin oleh bokap dan 2 kucing kampung yang seneng maen ke wilayah rumah gua, gua belajar tuh mundur2x-in mobil! begitu gua keluarin mobilnya dari garasi kan pantat duluan, dan gua harus ngebentuk letter "L" dengan belok ke kiri. tapi gua malah belok ke kanan aja lohhh.. akhirnya gua masukin lagi mobilnya ke garasi. kali ini, stirnya gua banting ke kiri. eh, bener2x gua banting aja loh. akhirnya mobil gua melintang dengan baik di jalanan depan rumah. kucing2x sampe melotot ngeliatinnya. bokap pun ketawa dengan baik.

tapi berhubung maia yang bawa mobilnya, dengan cepat mobil itu udah membujur (kan tadi melintang hehe..) di depan rumah. trus dengan 'telaten' gua belajar mundur. susah deh iiih belajar mundur pelan2x!! apalagi mobil segede sapi betina ditumpuk 12 gitu!

pernah nih, suatu hari gua berjalan menjemput teman. ternyata jalanannya kecil banget, po'! cuma muat 1 mobil. dan ternyata, gua kelewatan (diketahui setelah menemui jalan buntu, trus temen gua nelpon si yang rumahnya dicari)! mana kaga ada tempat muter! trus gua bilang ke temen gua:

gua = "serius lo kelewatan?"
temen gua = "iye! rumahnya itu di kanan, nomor 2 setelah kita masuk gang ini tadi!"
gua = "buset deh! kita mundur nih?"
temen gua = "lah? masa mobilnya bisa kebalik 180 derajat sendiri? kan ngga mungkin mai!"
gua = "iya sih ngga mungkin"
temen gua = "trus?"
gua = "ada puteran ngga?"
temen gua = "buntu neng.. buntu!!"
gua = "lapangan bola kek.."
temen gua = "&^$@!#*%^+\-!":>?<"
gua = "lo bisa nyetir ngga?"
temen gua = "ngga"
gua = "jujur yah.. gua ngga bisa mundur dengan baik!"
temen gua = "WHAT?" >> shock banget tampangnya.

alhasil, gua nelepon ke rumah temen gua itu, minta abangnya buat ngeluarin tu mobil dari gang!! malu gillaaaaa..

dan, mungkin yang ngga kenal gua, tapi tiba2x tau gua bisa nyetir tapi ngga bisa mundur, mungkin bertanya2x, "lo kalo parkir gimana, mai?"

sori jek, sekarang jamannya valei serpis!! rugi ngga dimanfaatin!

tapi skarang gua udah bisa mundur lah! walopun badan gua, dari pinggang ke atas harus bener2x patah nengok ke belakang. hmm.. gua belum percaya sama apa yang gua liat di kaca spion soalnya. dan itulah yang sedang gua latih hohoho..

begitu2x, yang bikin orang heran (gua ndiri juga heran sih) kenapa ya gua kalo bawa mobil selalu terpacu untuk ngebut? kalo udah liat jalan lempeng, kayaknya pengeeeen banget jalan kenceng. apalagi di jalan tol! bagi gua, kalo di jalan tol tapi cuma buat jalan dengan kecepatan 60-80 km/h tuh kayaknya rugi banget!! tapi itu ngga seberapa ngeheranin ketimbang hal berikut:

jalan tol terbagi 3 ruas. paling kiri untuk kendaraan jalan lambat, truk, bus dan tete bengek. yang tengah, untuk kendaraan yang jalan lebih cepat dengan kecepatan stabil dan normal. yang paling kanan untuk kendaraan jalan sangat cepat atau nyusul. tapi kenapa pada era ini, yang jalan di kanan pada lelet kayak orang beolnya sembelit semua???? tau yang di kanan pada lelet, otomatis kita nyusul lewat kiri dong? kemudian terjadilah kecelakaan? hei! salah siapa? memang salah nyusul lewat kiri, tapi lebih salah lagi jalan lelet di kanan!

gua pernah di jalan tol, di ruas paling kanan itu, kecepatan gua cuma 55-60 km/h! gara2x-nya di depan gua kijang baru jalan cuma dengan kecepatan segitu. padahal di depannya kosong! hei bung! mobil lu nape?! trus gua udah klakson + kasi lampu berkali2x, eh kaga minggir2x juga tu mobil!! faking esholl!! ngepppeeeett!!

berikut adalah kesotoyan gua dalam berkelahi (halah), i mean menyetir:
- suka ngebut
- ngga peka sama rambu lalu lintas terutama lampu merah
- apa2x nglakson (demen apa gimana mai?)
- kalo markir asal masuk, ngga tau rapi apa ngga
- mesin suka mati gara2x ngga sehati sama kopling
- belum temenan sama spion
- kalo ngerem jarang mulus

huaah.. ternyata banyak yah? kalo dicari2x lebih banyak lagi sih. sampe pada akhirnya cuma ketawan kalo gua cuma asal maju doang hahahah..

ngomong2x soal nyetir, gua turut prihatin sama temen kampus gua yang baru dipotret sama orang2x jahil di mobil APV item di perempatan ITC cempaka mas. ceritanya dia lagi bengong jabanin lampu merah di depan kampus situ. ngga taunya diem2x dia dipotret sama orang2x di mobil depannya (APV item itu!). jiji banget ngga sih! kurang kerjaan!! untung dia nyatet nopolnya! so, hati2x buat wanita2x yang suka menyetir yah =)

akhir kata gua mau ngucapin good nite buat my beloved car: rency. ketidakindahan kamu lah yang membuatku nyaman bersamamuh.. jeileh! yah, kalo udah punya barang lama, semakin butut semakin enak. hmm.. walopun gosipnya bokap mau ganti mobil itu.. huhuhu.. kalo jadi, mobil barunya ntar dikasih nama apa yah?


-maiaa hmm hmm..

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)