..dan hilang + curhatannya tukang dicurhatin

Saturday, December 10, 2005

wahai everybodeh..

di malam minggu ini cucian eh.. cuaca sedikit buruk, pala pusing2x akibat terlalu banyak berfikir dan mikirin urusan orang lain sehingga lupa akan urusan sendiri. kondisi fisik Alhamdulillah sudah membaik, tapi tetap memutuskan untuk terus beristirahat yang banyak hingga normal kembali. kemudian.. suasana hati.. belum terlalu baik, tapi Alhamdulillah juga setidaknya gua tidak gila sehingga gua rasa ngga akan pindah ke grogol dalam waktu dekat ini (pindahnya tetep smester 5 bo!).

oya.. para hadirin-hadirot yang saya hormati (kenapa ngga horhidupi yah?),
ada sedikit berita.. kemaren pas ngestart kompi gua, kok rasanya sempet terjadi keerroran. akhirnya gua sampe nge-restart 3x. ternyata baru diketahui, itu cuma hardisc checking doang. begitu gua log in ke program gua, gua kan buka2x folder foto karena mau maenan adobe photoshop.. eeeehh.. compressed folder gua dan hellboi ilank aja gitu loh!!
buset deh! kemana larinya yah tuh?
wah, feeling gua ngga enak nih. tapi.. ikhlaskan saja kepergiannya =(

jadi, kalo hellboi baca blog ini.. ngg.. saya nda' tahu harus menyampaikan apaan. tapi bener kok ngga didelete! huhuhu..

eniwe, how are you my friends??
gua dah lama ngga keluar bareng sama temen awewe gua nih.
ngomongin temen awewe, ada deh temen gua yang menurut gua suka annoying gitu kalo cerita. apa inti yang dia bicarain selama ini jarang ada yang nyantel di pala gua! padalan kalo orang lain sih nyantel2x aja. gua pun bisa ngasi advice dengan baik. tapi yang ini.. ya ampun deh! soft opening dia cerita aja gua ngga pernah ngerti apa maksudnya! ditambah lagi, dia cerita tanpa mikirin gimana keadaan gua saat itu. misalnya gua lagi nahan ngantuk, nahan kentut, ato gua lagi bete karna masalah gua ndiri, dia kaga peduli tuh! nyerocos aja kayak apaan tau. gua sendiri sih malas curhat/ngomong sama orang kayak gitu.
kadang2x dia suka nanya, "eh lo napa?" atau "gimana lo sama dia?", pokonya pertanyaan apalah yang intinya dia minta gantian gua yang ngomong. eeeh, giliran gua yang ngomong, mata tu orang kelayapan kemana tau!! walopun kupingnya hearing2x nih, tapi matanya itu loh.. ngga pernah fokus.
dia sendiri setiap curhat itu, seolah2x dia minta advice, tapi dia sendiri dah tau apa yang harus dia kerjain. dan herannya, dia suka meng-klaim dia sebagai korban. tapi apa ada korbannya 1, troublemakernya banyak?! yang ada, dia itu yang selalu salah nempatin posisinya di setiap waktu. kalo kita sendiri ngga berusaha untuk ngebaur sama suasana, kondisi dan lingkungan, sampe kapan pun kita selalu ngerasa kita adalah korban dari tingkah 'mereka2x'! tapi pada realitanya, kita itu korban dari ketidakbecusan kita membawa diri. ya kan?
banyak hal lain yang sebenernya ngga gua suka dari dia. dia itu hampir selalu negative thinking. oleh karena kenegativethingkingannya itu, orang jadi heran dan bertanya-tanya, "ni anak napa sih?". selain itu dia sangat berpatok pada 'tembok2x' yang udah dia bikin.
herannya dia pernah aja loh nyeret2x gua ke dalem suatu masalah yang sebenernya itu bukan masalah! bukan salah orang lain, tapi lo-nya aja gila!

hiiiiiiiihh..

ngga tau deh. napaaa ada orang 'susah' kayak dia?
selama ini temen2x gua yang suka curhat sama gua pada fine2x aja. kayaknya cuma pasien 1 ini yang bandooo.. ya ampuuuunn..!

herannya, gua ngga pernah bisa jelasin ke dia kalo: "lo yang harus ngerubah diri lo!".
karena apa?
karena itu tadi, dia udah berpatok sama tembok2x yang udah dia bikin. menurut dia begini, ya harus begini.
sementara kalo gua bilang gua ngga suka sama cara dia,
anjing rabies juga ngerti itu ngga mungkin. dia itu sangat sensitive!!
bisa2x jadi world war III ato nangis dah tuh anak orang.

it's ok, semua orang punya persepsi masing2x buat mandang suatu masalah. dan itu harus dihargai. tapi tolong yah, kalo emang lo punya sifat keras kepala dan egois, tanpa mengurangi rasa hormat gua saranin lo ngga usah curhat ke orang lain. cuma bikin orang bingung. tapi terserah ya. gua cuma ngasih pendapat gua. ngga dosa kan gua ngomong? =)

well, gua cuma berharap, someday dia bakal nemuin 'konsultan' yang terbaik dalam hidupnya. walopun seharusnya dia (dan kita) ngerti 'konsultan' terbaik kita itu ya diri kita sendiri. kerena itu semua kita yang jalanin. bukan orang lain. dan keputusan juga ada di diri kita. contoh kecilnya, setiap kita minta advice dan dikasih advice sama orang yang kita curhatin, setuju/ngga, bisa/ngga, mau jalanin/stop, dll-nya kan berpulang sama diri kita sendiri. si 'konsultan' cuma ngebantu doang. ya kan?

hmm.. setelah ngomongin orang, gua mo minta maaf kalo ada yang kesindir hihihi.. jadiin aja bahan introspeksi buat kalian2x yang suka curhat 24 hours/day, 7 day/week, 5 week/month, 12 month/year, dst.. and remember, tanya dulu sama orang yang mau lo curhatin dia lagi banyak pikiran ato ngga. lalu2x, ngga semua masalah/cerita harus diutarakan kan?

pokonya, solusi pertama buat ngehadepin masalah/hati yang mendadak bebunga-bunga/kegundah-gulalian adalah cooling down untuk hati sendiri. jangan belum apa2x udah nangis/lompat2x kegirangan. kalo udah cooling down, kita harus positive thinking.
kalo emang pengen cerita/curhat, pastiin dulu tuh orang yang mau dicurhatin lagi ngga bad mood/banyak kerjaan/pikiran, dan bicaralah dengan nada yang rendah! itu sangat penting sodara2x. kalo yang dicurhatinnya motong omongan, itu ngga papa, tapi jangan sekali2x motong omongan kalo si 'advicer'nya ini sedang ngomong! karena bagi dia ngga selalu gampang mencerna apa isi curhatan itu. inget, siapa yang butuh?

hmm.. sebenernya masih banyak sih yang pengen ditulis.. terutama soal curhat2x-an gini. tapi kayaknya ngga terlalu baik kalo gua jadi ngomongin ginian. huahauahuahuah..

so, happy curhat!


regards,
maia lagi ngga jelas

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)