horror movies - a romantic rain last nite

Wednesday, November 1, 2006

gutten tag!! hari ini hari rabu 1 november dan waktu menunjukkan jam 01.34 pm

hmm.. akhir2 ini gw sering banget nulis blog yah? tiap hari kayaknya gw laporan gitu. tapi ngga papalah.. just killing time, dan amat sangat berfungsi untuk menyalurkan kepenatan otak. kadar ngoceh gw emang lumayan tinggi di mulut, saat ngga ada kawan untuk berbicara, maka si pantad's confession inilah yang menjadi teman berbicarakuh.. (dan mungkin lo yang lagi baca heuheuehuh..)

lagi2 indonesia kena demam horror movie. katanya film Kuntilanak sukses mampus. sementara itu yang di coming soon masih ada Hantu Jeruk Purut dan Bangku Kosong. yang lagi dicekal sama LSF judulnya Pocong. yang masih dibikin, judulnya Terowongan (atau Jembatan ya?) Cassablanca. film yang terakhir gw sebut itu bikin si hellboi ngomel2 seharian. doi kan tinggal di apartment cassablanca udah sewindu lebih, dan selama bolak-balik ngelewatin terowongan gitu, mo jam berapa kek emang ngga pernah ngeliat hantunya. padahal kan dia bisa 'ngeliat'. walopun sih katanya emang ada. justru dia sering ngeliatnya hantu yang ditikungan kampusnya dulu (UI). dan dalam omelannya, dia ngoceh2, kalo sampe hantu tikungan UI dibikin filmnya, dan ngga sama persis sama apa yang suka dia liat, "PRODUCTION HOUSE-NYA GW BAKAR!!".. nah, kalo kata gw tingkahnya dia noh yang bikin horror.

emang sih, yang horror kayak gitu laku di pasaran. tapi beberapa kali gw nonton, mau senyeremin apapun hantunya, ngga selalu itu masuk akal. misalnya, background film di rumah tua yang serem, ya jelas lah ada hantunya. coba kali ini dibikin di rumah yang biasa2 aja, lagi pesta pora, tiba-tiba 'temennya' nambah satu. hmm.. pokonya dibikin di suasana yang ngga horror.

yang paling agak2 bullshit (maaf nih ya), itu Rumah Pondok Indah. okay, gw emang ngga nonton filmnya, tapi dari trailernya dan posternya, gw cuma bisa mikir.. "mas2, rumahnya ngga kayak gitu".

kalo bentuk hantunya, itu emang 'bisa disesuaikan'. dalam artian, hantu itu kan sebenernya jin yang bisa berubah2 bentuk sesuai sama jigongnya. jadi mo bentuk hantunya gimana kek, selama ceritanya tetep hantu, buat gw it's okay. yang jelas, so far, hantu asia, hantu indonesia khususnya, itu tetep punya cap hantu ter-hantu!

orang amerika, isinya orang2 pinter. mereka negara maju, tapi herannya mereka percaya hantu! dan hantu2 yang mereka percayain itu adalah bangsa2nya draculla.... what the hell? agak2 ngga masuk akal ya? bukannya narsis sama hantu lokal, tapi kayaknya.... hmm? speechless gw.

masih ngomongin amerika, mereka itu negara yang menjunjung tinggi hukum. segala macem pasti ada hukumnya. herannya, pembunuhan buanyak buanget terjadi di sana. ckckck..

itu bukti kalo amerika yang maju ngga jauh beda sama indonesia yang 'kayak begini'. padahal indonesia masih tergolong negara miskin dan 'berpendidikan rendah'.

well, dari ngomongin hantu, gw jadi ngomongin tentang negara. maaf2 aja, jiwa ngelantur gw emang gede banget.

anyway, semalem hujan turun mengguyur jakarta.
hujan semalem................... romantis sekali ya????? gw jadi inget di villa, malem2 hujan.. hujan2an.. pas bangun pagi2, masih juga hujan!! dan gitar pun berdenting.. waktu itu mainin lagu yang sampe sekarang gw ngga tau siapa penciptanya, dan gw ngga pernah denger lagu itu dari tape. tapi akhirnya gw apal gitu karena berkesan banget..
*hujan pun turun di rumpun bambu, di satu pagi kotamu.. angin berhembus, terpa wajahku.. dst.. dst..
ada yang kenal lagu itu? ada yang merasakan menciptakannya?
contact me asap! ohohoh..

yah, dalam hujan semalem, gw main gitar di kamar gw yang ber-AC, sambil nyanyiin lagu2 yang enak dinyanyiin di kala hujan. tiba2 henpon gw berdering amat nyaring *ringtone: ST. Sinchan.
eeeehh temen gw yang namanya igor melelepon. akhirnya ngomongin hujan romantis di epon huekekekkek..

yah.. hujan emang slal special buat gw, apalagi kalo malem2. tapi dulu, gw ngga tau specialnya hujan tuh apaan. sampai akhirnya temen gw, dita yang lagi di ostrali, ngomong di MSN kalo hujan itu asik dan romantis.. whaw.. romantis? the most suitable word to explain. thanks dit!

kenapa gw setuju?
karena hujan itu punya feel..
liat aja, adegan cinta2an setelah menangis di beberapa film, pasti dilakukan di tengah2 hujan biar mancing emosi yang nonton. hahah.. banyak bukti lainnya sebenernya.

last, setuju atau ngga setuju, suka atau ngga suka dengan postingan gw yang ini, seperti biasa dapat tulis di comment.

dan gw mengucapkan terima kasih banyak buat igor, yang udah nemenin gw semalem dalam menikmati hujan..

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)