tragedi telor cicak.

Sunday, October 28, 2007

hari ini, gua dan keluarga ngadain kerja bakti beresin rumah, yang gua rasa udah ngga dilakukan selama 10 tahun terakhir. dulu waktu baru pindahan sekitar tahun 92-an, gua dan keluarga rajin banget beresin rumah setahun sekali.

nah, sekarang gua dan keluarga dibantu sama OB kantor bokap yang namanya Joko. nah Joko ini sangat populer deh dikalangan OB. ngga usah orang kantor, tapi temen2 gua yang sering nebeng ngerjain module assignment di kantor aja juga ngepaporitin Joko ini.

begitu beresin salah satu rak mainan, ketemulah koleksi Polly Pocket gua. karena judulnya koleksi (dan jaman dulu harganya sangat muahal), durable, girlie, dan luxury, maka Polly Pocket itu ngga boleh dibuang. akhirnya nyokap gua bilang ke Joko biar Polly Pocketnya dibawa aja ke kantor dan kalo lagi ngga banyak kerjaan dibersih2in sampe ke sudut2 isinya. padahal gua yain gua selalu nutup Polly Pocket itu rapi, jadi isinya ngga mungkin kotor. nah, akhirnya Polly Pocket gua itu dimasukin ke dalam kantong plastik buat dibersihin sama Joko.

abis itu gua bersihin barang2 lain, termasuk barang2 yang mau dikasihin ke Siti, anak drivernya nenek gua yang mirip banget sama gua itu lokh. nah, setelah itu selesai, selang waktu beberapa menit, gua memutuskan untuk melihat2 kembali koleksi Polly Pocket gua.

dimulailah dari Polly Pocket berwarna soft yellow yang cantik, yang tutupnya rada terbuka ini..

gua bukalah Polly Pocket itu perlahan. kemudian terlihat di salah satu sudut 'interior'nya ada yang nyempil2.. mereka adalah 1 buah wanita Polly, 1 buat baby Polly, dan 1 buah bulatan putih kembar siam.

1 buah bulatan putih kembar siam inilah yang sangat mencurigakan! bentuknya seperti 2 butir bola sterofoam tapi nyambung, atau seperti 2 butir snack pilus garuda yang nyambung (siam). gua ambil perlahan sambil berfikir: emang jaman dulu udah ada snack pilus garuda ya?
nah, kalo itu adalah 2 butir sterofoam kembar siam, selama ini gua ngga pernah ngeliat ada sterefoam bisa kembar siam seperti itu. gua juga sempet ngerasa ini mirip sekali dengan snowman. tapi mana pernah gua punya snowman Polly Pocket??

NAH, untuk membuktikan benda apakah itu, gua memutuskan untuk memencet benda itu. dan bunyinya.. "PREK!!" jelas dan gurih sekali. bersamaan dengan itu, keluarlah cairan kental seperti kuning telur, tapi lebih merah, yang sedikit2 agak dingin.

yak!! bagus sekali, gua memencet sebuah TELUR!! OMG!! OMG!! OMG!! OHHHH EEEEEMMM JJJIIIIIII!!!!

anjrit.

gua langsung ngibrit gua washtavel. ISTINJA BOK! rasanya lebih baik kena liur anjing.

selesai cuci tangan, gua ngambil tissue di meja makan, ngga jauh dari TKP. tiba2 emak gua dengan nada tinggi bertanya2, "ih, ini apa ini? ih, ini telor ya?"

mbak gua dari dapur langsung nyaut, "apa, bu? bentuknya kayak apa?"

"iiiihh.. itu telor!", kata emak gua. doi langsung ngibrit ke washtavel. gua lagi bersih2in sisa telor yang gua 'pecahin' itu pake tissue, dan langsung cuci tangan lagi. mbak gua ke TKP, dan bilang, "putih ya, bu? segede kacang?"

"iya. kayak pilus"

"ooo.. telor cicak itu."

HAYYYYYYYYYAAAAAHH!!

*have I murdered our love.. have I murdered our looohhhheeevv.." *the used mode: on.

gila, ya ngga pernah gua bayangin bisa ada telor cicak di dalam situ! betapa joroknya, Ya Tuhan.. yaiks! howeks!

sambil cuci tangan, gua bilang, "itu tadi telornya maya pencet!"

ibu gua nyaut, "iya, itu yang bikin isinya keluar ibu!"

"iya, maya pencet isinya juga keluar."

"oh jadi kamu mencet juga?"

HOH! hikmahnya adalah, like mother like daughter.

aaaaaaaaaaaaaakkkhh tidakkkkk jiji gua, sumpah jiji banget!

me.
ps: rajin2lah membersihkan rumah anda. minimal barang2 anda =(

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)