Four Weeks.

Sunday, November 13, 2016


O Dear Diary..

Hari Sabtu ini sudah terhitung 4x Sabtu berturut-turut gue kerja dan bukannya istirahat. Jadi dalam waktu 4 minggu terakhir, gue selalu bekerja 6 hari. Selain karena ada special case di kantor, gue juga udah mulai overwhelmed dengan to do list gue, jadi gue mesti nyicil pekerjaan minggu depan di hari Sabtu biar hari Senin gue bisa lebih menyenangkan dan gue ngga mengalami Sunday Neurosis :D

Karena hari Sabtu-nya gue sibuk, gue pengen hari Minggu-nya jadi minggu tenang dan gue meraih well-earned rest. Itungan well-earned rest gue ngga aneh-aneh kok. Misalnya: kalau tidur harus deep sleep, kalau nonton mesti tuma'ninah, kalau pegel mesti di-massage yang enak, kalau mau pergi ke mall ya harus pergi ke mall.. pokoknya pas hari Senin gue harus seger lagi dan ngga uring-uringan! Turned out, strategi ini membuat gue mengurangi minum kopi supaya bisa tidur lebih cepat di malam Senin.

Hari Senin pun terasa jadi lebih produktif karena tidurnya nyenyak dan cukup waktu. Supaya Senin malam-nya  tidur enak, kadang Senin-nya gue juga ngga minum kopi. Palingan gue minum kopi kalau lagi pengen aja atau udah memasuki hari lembur lagi, yaitu mulai Selasa.. Rabu.. Kamis.. Jum'at.. Bahahahah sebenernya intinya hari Minggu dan Senin no coffee no problem lah!

Cuma hampir 2 minggu belakangan gue selalu merasa low blood sugar. Ya jadi kecapekan aja gitu, karena waktu istirahat yang biasanya 2 hari kan cuma jadi 1 hari. Trus jadi kurang gaul juga, susah pacaran, dan jablay. Dan sepertinya, hari ini gue mulai tumbang. Mulai panas dalam dan meler-meler pilek. Sekarang ini juga super-capek setelah Senin-Kamis gue di Kuala Lumpur untuk conference dan Jum'at langsung pulang-pergi Bandung untuk workshop. Capeknya S.U.P.E.R dan tetap harus diskusi sama teman-teman mulai jam 3 sampai 9:30 tadi.

Jadi intinya, butuh waktu 4 minggu kerja begini sampai akhirnya badan gue mulai memberikan alert untuk istirahat dengan ngirimin penyakit panas dalam dan meler. Hmm.. 4 minggu ya.. Tahun 2012 gue bisa kerja 7 minggu berturut-turut (literally 49 hari non-stop) dan badan masih enak-enak aja.

Oh, mungkin juga karena cuaca akhir-akhir ini cukup funny dan gue ngga minum vitamin/buah.

I would suggest myself take a well-earned rest at the mountain, somewhere like a lot of people going on short escape on weekend. But malls are enough for me, PIM is my second home. So, looking forward for tomorrow, mall here I come!

3 comments:

  1. Replies
    1. Ah Mbak Noni, terima kasih. Will do! :D

      Delete









  2. "Tahun 2012 gue bisa kerja 7 minggu berturut-turut (literally 49 hari non-stop) dan badan masih enak-enak aja." << oh kakak sepupu sayang, kita tau ini faktor umur.
    hahahahahaha


    ReplyDelete

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)