Turdy Years Old, Marah-Marah Management, Social Life, and UK Trip.

Thursday, June 22, 2017


Jujur nih, bisa dibilang menjelang usia 30 dan setelah memasuki usia 30 tanggal 6 Juni lalu, gue menjadi orang yang lebih tempramen. Pada dasarnya gue ini orang yang sumbunya pendek, tapi letupan-letupannya itu jarang muncul kecuali menyinggung hal yang prinsip. Sekarang, walaupun pemicunya sederhana, tapi gue bisa marah. Minimal nyamber dengan nada yang super-nantangin.

Gue ngga mau menduga-duga itu adalah ciri-ciri life crisis atau sejenisnya. Wong penyebabnya udah ketahuan.

Kerjaan gue lagi hectic, challeging, dan time-consuming. Udah itu aja. Tapi efeknya sampai mempengaruhi preferensi gue untuk menggunakan energi dan waktu gue. Kasarnya, kalau lo masih ngomong gagap di depan gue, pikirin dulu lo mau ngomong apa baru nongol di depan gue soalnya gue ngga ada waktu untuk dengerin kegagapan lo. JAHAT YAA? Tapi gue ada objective lain yang mesti segera dicapai dalam span waktu yang ketat, jadi waktu dan energi itu berharga dong untuk gue!

Kebetulan sepanjang Juni ini adalah bulan puasa. Dan bisa dibilang puasa gue gagal karena gue ngga berhasil jadi orang yang sabar. Gue ngerasain minggu demi minggu banyak banget cobaan yang mampir, termasuk mesti-aja-selalu ada yang dilemburin tiap weekend. Akhirnya gue capek. Trus marah-marah lagi. Berulang aja urutannya kayak gitu. Salahnya gue ngebiarin hal ini terjadi sama gue, padahal lagi bulan puasa. Saat setan pada lagi dikurung tapi gue tetap marah-marah, berarti itu emang sifat gue kan, ya ngga sih?

Kalau dibilang gue kecewa terhadap diri gue, iya gue kecewa. Tapi boleh dong gue berharap memiliki lingkungan yang kondusif dan saling mendukung, baik di lingkungan kerja maupun lingkungan sosial gue.

Inhale.. Exhale..

Seperti kebanyakan orang, gue pengen menjadi orang yang lebih baik. Baru aja gue sadari akhir-akhir ini gue lagi senang bersosialisasi. Rasanya pengen ketemu temen-temen terus walaupun cuma buka puasa berduaan. Gue punya plan ini dan itu dengan banyak temen dan akhirnya bikin gue mikir, "Hmm.. umur 30 ini adalah waktu yang bagus untuk reconnecting dengan teman-teman dan keluarga!" Ngga perlu hedon, cukup secangkir kopi sambil ngobrolin common interest. Bisa makeup, menghayal liburan, curhat kerjaan, apapun lah! Gue pengen lebih "ada" aja untuk mereka, dan gue pengen mereka "ada" buat gue saat gue berusaha melepas penat kerjaan. Sounds fair.

Hari ini, adalah hari terakhir ngantor karena besok udah libur Lebaran selama seminggu. Setelah itu gue masuk kerja 2 minggu full dan setelah itu jet off to UK! Saat liburan ke Aussie tahun lalu, gue masih contactable untuk review kerjaan, tapi untuk trip UK ini, gue pengen putus-seputus-putusnya untuk refreshing dan netralin pikiran gue. Pengen baca buku yang udah lama dibeli dan menggali banyak ilmu baru di trip gue. Semoga saat gue balik, gue udah fresh dan cool down. Kudu bisa nrimo lingkungan kerja gue apa adanya. Jangan marah-marah mulu! :)

1 comment:

  1. Hello there, I discovered your site by way of Google at the same time as searching for a comparable subject, your website got here up, it appears good. I've bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, simply was aware of your weblog via Google, and found that it's really informative. I'm gonna watch out for brussels. I will appreciate if you proceed this in future. A lot of folks will probably be benefited out of your writing. Cheers! paypal login

    ReplyDelete

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)