Monday, August 26, 2019

Live Blogging: Singapore Day 3.


Jawaban dari pertanyaan kemarin adalah.. Gue ngga jadi olah raga bareng anak-anak kantor HAHAHA! Barusan ini gue night run sendiri, tapi kita bahas nanti aja. Penyebab kita ngga jadi olah raga bareng adalah pagi-pagi gue bilang ke mereka kalau weather forecastnya bilang jam 9 pagi bakal hujan. Akhirnya gue samperin mereka yang baru dateng dari JB ke Orchard Road. Setelah sampai Orchard belum hujan tuh, masih panas pliket. Tapi karena weather forecastnya bilang jam 11 hujan, maka mereka mutusin ke National Gallery Singapore.. Gue? Ngintil dari belakang. Jadi judulnya gue yang nimbrung mereka.

Itu kedua kalinya gue masuk museum di Singapore, setelah beberapa tahun lalu masuk Mint Museum of Toys sama sepupu gue sebagai bagian dari bachelor party dia *duile*. Ngga tau ya, males aja gitu masuk museum di sini. Setelah dari sana, gue nemenin mereka check in. Ternyata, mereka booking hotel yang 3 bed di Geylang. Tau gitu dari awal gue remind mereka kalau Geylang ini red district. Gue pribadi belum pernah ke sana, jadi baru sekali itu ke Geylang. Bok, asli kumuh betul ya..

Setelah mereka check in, mereka lanjut dengan agendanya. Gue sendiri menuju daerah Kantong untuk lunch laksa, lalu ke Penny University sekalian beli coffee beans untuk di kantor. Kondisi siang tadi, suhunya sekitar 39' C dan rasanya ngga karuan. Sebelum gue ngopi, sempet migren. Gue ended up ngabisin mineral water 2 gelas dan 2 gelas muddy espresso di Penny University. Aaaaah Penny University selalu ngangenin dan ngga pernah bikin puas. Jadi walaupun jauh, dihajar aja.

BTW akhirnya beneran hujan sih pas gue mau jalan ketemu anak-anak kantor lagi. Kita ketemuan di The Shoppes MBS karena mereka mau lihat laser show (dengan perjalanan drama saat klien gue nelepon ngebahas hal penting). Nonton lah kita di sana sambil gerimis-gerimisan. Tak lupa wefie karena mungkin sulit diulang :P Setelah itu kita sempet mampir ke Esplanade Exchange buat cari toko snack yang bisa dibawa pulang gitu (versi murahnya Candy Empire atau Cocoa Tree) buuuuttt... sampai sana udah tutup. Bok, baru juga 8:40. Ck!

Akhirnya kita bubaran dan gue susurin exchange sampai ke Raffles City. Mampir Marketplace sebentar beli cereal, bumbu dapur, dan segala macam yang bisa di bawa pulang. Keluarga gue emang punya kebiasaan aneh sih, kalau jalan-jalan pasti bawa pulang banyak barang dari supermarket, karena bisa dinikmatin semua orang rumah. Jarang banget belanja baju, sepatu, tas, apalagi elektronik!

Gue kembali ke hostel dan rasanya pengeeeen banget olah raga. Di Singapore itu banyak aspal sih, jadi minta dilariin gitu loh. Akhirnya sampai hostel, ganti baju, langsung ngibrit night run ke Clarke Quay. Milih tujuan ke sana soalnya pasti pukul 10-an masih rame kan. Finally malam ini anginnya lumayan dingin karena abis ujan. Jalanannya juga ngga serame weekend kemarin. Lumayan lah bisa lari santai pace 7:30-an ditemenin lagunya One Direction (lama-lama ngangenin juga mereka!).

Eh belum sekilo, ketemu Heytea di Clarke Quay! Di ION Orchard, Heytea ini bikin males banget antrenya. Mamasnya recommended Jade Matcha Tea Cheezo. Langsung deh segala minuman cis-cis-an di Jakarta kalaaaaah banyak! Gila sih ini bener-bener enak banget cheesenya! Kali ini gue sampe ngga malu buat selfie sama minuman HAHAHA!


Ngelanjutin soal Geylang tadi, sebelum gue lari, gue dapet WhatsApp dari mereka, kalau ternyata.. depan hotel mereka.. rumah bordil. Oops!

Besok sore kita pada pulang ke Jakarta. Pesawat mereka duluan 2 jam sih, jadi kalau ketemuan, mungkin pagi banget sebelum mereka ke Jakarta. Gue sendiri masih bingung besok mau ke mana dan ngapain. Mungkin breakfast mewah di Common Man kali ya? Eh, tapi apa sempet nyoba Arabica Coffee yang baru buka di Arab Street? Hmm....

Moga-moga pagi sampai siang mendung aja deh, jangan hujan tapi jangan panas kayak tadi juga!



0 comments: