Sunday, August 25, 2019

Live Blogging: Singapore Day 2.


Semalem gue tidur-bangun-tidur-bangun. Agak ngga nyenyak tidurnya karena Singapore emang lagi panas banget. Padahal AC hostel udah lumayan dingin. Setelah subuh, gue buka Instagram dan sempat ngelihat Nicky Byrne (satu-satunya member Westlife yang gue follow) posted foto jadulnya Westlife. Trus pas tidur lagi, gue mimpi kalo konser Brian McFadden diselenggarain untuk ngobatin penonton yang kecewa sama konser Westlife Jakarta 6-7 Agustus lalu. Eh, gue belum cerita ya soal konser Westlife yang kacau ini. Next time!

Pagi tadi, walaupun suhunya sekitar 34' C gitu, gue keukeuh morning run di sekitaran Boat Quay sampai Raffles Place. Pulangnya pas lagi breakfast di hostel, gue lihat board pengumuman "What's Up Lion City" yang nge-list event, discount, dll, yang lagi happening di Singapore. Di situ tertulis BAYBEATS MUSIC FESTIVAL *ealah... bikin kangen nge-band!* dan gue cari infonya -tentu saja- via Google. Pas scroll line-upnya loh kok ada band-nya suami temen gue! Langsung lah check via WhatsApp ke orangnya, ternyata bener! Akhirnya kita janjian buat ketemu sore-sore di TKP, yaitu di Esplanade.

Gue mandi sekitar jam 9 dan ada kejadian yang nyebelin. Apa lagi kalau bukan digedor-gedor pas lagi mandi. Antre mandi kan udah risikonya nginep di hostel ya? Kzl.

So, hari kedua ini ngapain aja?

Sejujurnya hari ini gue mondar-mandir dari mall ke mall untuk... NGADEM! Gue tuh tadinya mau coba-coba buka jastip, tapi males komunikasi sama orang kalau lagi cabut gini. Cukup ade gue aja deh yang gue beliin sepasang sepatu dan beliin titipan bibi gue yang udah jelas carinya di mana dan harganya berapa. So, rute gue hari ini adalah ke Raffles City, Tanjong Pagar, Bugis, Dhoby Ghaut. Lupa deh urutannya yang mana. Terakhir ke Baybeats di Esplanade.

By the way, ke luar MRT Tanjong Pagar itu (jalan sedikit dulu lah) ada coffee shop Jepang, namanya Baristart. Kayaknya nemuin coffee shop ini awal tahun secara ngga sengaja, karena penasaran ke luar MRT Tanjong Pagar tu ada apaan. Soalnya sebelumnya gue selalu skip MRT station satu ini heuhueheu! Baristart ini lumayan terkenal ya - 2 kali ke sana selalu rame. Berhubung gue udah coba hot coffeenya, tadi gue coba yang iced. Dia pakai sedotan kertas gitu dan unfortunately lama-lama bikin rasa kopinya berasa rasa kertas. Meh. Tapi sebenernya kopinya enak kok.

Entah karena cuaca yang lagi panas atau gue-nya yang PMS, gue pengen banget makan yang asem-asem hari ini. Gue ngabisin vitamin C anak-anak yang kenyal-kenyak itu loh, sampe 6 butir (padahal di kemasannya cuma 3-4 pastiles aja yang direkomendasikan). Akhirnya gue masuk ke supermarket, trus cari yang asem-asem buat dicemilin. Beli berry zest deh, nyendokin sendiri, seal sendiri, tulis kode produknya, lalu bayar di cashier. Lumayaaan!


Hari ini ada belanjaan random (finally gue belanja juga!!). Siang tadi gue ngehubungin anak-anak kantor yang lagi di JB dan besok pagi rencananya udah sampai Singapore. Mereka ada rencana untuk hiking ke Henderson Waves, dan gue kok tergoda ikutan. Sayangnya kan pakaian olah raga gue ngga gue cuci ya. Akhirnya gue beli dong, pakaian olah raga darurat, yang dari celana, sports bra, dan gym shirt ngga ada matching-matchingnya. Bodo amat! Trus abis bayaran pusing deh gue kenapa belanja randomnya mahal banget sampai $55 gitu. Makin pusing lagi pas gue check weather forecast.. lah ternyata besok hujan!

Soooo... apakah besok gue jadi olah raga sama anak-anak kantor gue? We shall see!


0 comments: