Saturday, August 24, 2019

Live Blogging: Singapore Day 1.

Jangan ditanya kenapa gue ke sini lagi. Bulan April lalu, saat gue nerima passport baru gue (and it's e-passport btw!), I was like, "Yeay I just renewed my passport! Good thing because my photo already looks like I need vacation!" maka langsung kepencet lah tombol purchase ticket untuk menyelamatkan jiwa gue dari masa-masa kalender buta warna selama 5 bulan. Gila kan yah, dari Juli-November ngga ada tanggal merah di weekdays?!

Biasanya gue berangkat pagi ke Singapore, tapi pas beli tiket beberapa bulan lalu, ternyata ada keberangkatan sore yang harganya lumayan jauh lebih murah. Sekali-sekali coba aja nyampe Singapore udah menuju gelap biar ngga langsung pliket di hari pertama. Mungkin jadi agak rugi waktu ya karena hari pertamanya ngga maksimal, tapi karena gue lagi pengen slow pace jadi santai aja lah.

Sialnya, gue sempet ketahan pas di imigrasi karena 4 orang yang antre depan gue punya karakteristik yang tergolong unik, salah satunya cewe Indonesia dan pacar/suaminya bule. Ngga tau tuh masing-masing ditanyain apa aja, tapi lamaaa bingit. Gue pun lumayan dapet banyak pertanyaan karena passport gue masih baru. Abis itu SIM card gue ternyata expired pula jadi di Changi sempet nyari access ke free wifi dulu buat top-up. Pokoknya 1.5 jam gue baru ke luar airport. Rencana liburan slow pace jadi sehloooow banget di hari pertama ini.

Gue nginep di daerah Clarke Quay. Kalau orang lain mungkin senengnya main ke Orchard, kalau gue lebih seneng ke Clarke Quay, soalnya di sini, kita bisa cicipin night life sampai nongkrong doang di river side kalo udah bokek.

Selain itu penghuni hostel sekitar Clarke Quay biasanya mayoritas bule Caucasian ya. Kalau ngobrol sama mereka, bahasa Inggrisnya berasa bener gitu :)) Tapi kalau dari segi fasilitas, hostel di sekitar Clarke Quay dan Boat Quay biasanya rada lebih pelit. Pinjam towel di sini berbayar, beda sama hostel di Chinatown atau di Bugis yang pernah gue tempatin. Mungkin ada juga sih yang kasih towel gratis, gue aja yang ngga teliti.

So, I had dinner di Clarke Quay kan. Sambil ngunyah, gue perhatiin ada sekeluarga dari Indonesia, kayaknya udah pegel banget tuh kaki mereka berempat. Mereka akhirnya duduk di bangku restaurant yang paling jauh dari cashier tapi ngga beli makanan atau minuman dong. Gue denger si anak masih mau jalan-jalan ke Orchard lagi, sementara mamaknya udah sewot pegel-pegel. Bapaknya udah diem aja di kursi. Trus mereka mau balik ke hotelnya di Bugis pake taxi.

Selesai makan, gue pengen beli HeyTea karena malam ini panas luar biasa. Gue check di apps Weather suhunya sekitar 32'C feels like 36'C. Cuma sesuai dugaan, HayTea ngantre panjang.. jadi batal. Besok ajah!