Sunday, September 1, 2019

(Not So) Live Blogging: Singapore Day 4.


SUPER-TELAT KAAAAN!!!! :D

Gue inget hari Selasa kemarin, sampai rumah, gue langsung beres-beres dan tidur. Besoknya langsung kerja seperti biasa. Pakai extra ngebut supaya yang ketinggalan selama 2 hari cuti bisa dikejar. Selaluuu aja gitu setiap abis liburan. So, blog post ini telat 6 hari dan ngga bisa dikatakan live blogging - still gonna write anyway!

Hari Selasa pagi, gue lumayan santai nikmatin breakfast gue di pantry hotel sambil mikir mau ngopi ke mana lagi. Salah satu rombongan anak-anak kantor gue, nge-WhatsApp gue untuk bilang kalau setelah pagi buta tadi ke Mustafa, temen-temennya udah tumbang dan memilih istirahat aja sampai jam-nya pulang. Jadi dia nge-WhatsApp gue dengan bilang, "Mbak Maya mau ke mana, aku ngikut." Gue langsung mikir untuk ngajak dia ke Baristart dan Bugis aja, supaya setelah itu dia gampang balik lagi ke Geylang. Padahal sebelumnya gue sempet mikir pengen breakfast di Common Man.

Abis beres-beres, check out, nitip barang, gue naik bus ke Baristart. Di sana pesen hot cappuccino dan creme puff, totalnya $12 (creme puff-nya itu Beard Papa's versi raksasa gitu loh, seukuran bakpao yang montok). Kebayang ngga, kalau di Jakarta $12 itu bisa berdua makan Pepper Lunch!

Kita cuma sebentar brunch di sana, karena anak-anak ambil flight around 2 pm. Lanjut lagi MRT ke Bugis (di mana kami nebeng pipis) dan temen gue balik ke hotel untuk lanjut ke airport bareng anak-anak yang lain. Gue? Bingung dong mau ngapain. Akhirnya ambil target jam 1 gue udah harus jalan ke airport supaya bisa ke Jewel Changi. Sambil nunggu 12:30, gue jalan ke Arab Street untuk ke %Arabica Coffee.

Tujuan ini memang mainstream banget dan gue sempet maju-mundur karena takut asam lambung  kumat kalo minum kopi 2x sehari. Tapi yang mengalahkan ketakutan gue adalah, "Yak elah udah di Bugis jugak, tinggal jalan dikit!" Jalan deh gue ke Arab Street, dengan cuaca rintik-rintik syantiek. Anyway, rintik-rintik di Singapore itu insya Allah ngga bikin sakit karena ngga berpolusi ya. Di Jakarta, biasanya langsung bikin gliyengan atau bersin-bersin.


Ended up pergi ke bandara pukul 1:20. Tapi berhubung waktu tempuh naik MRT sangat predictable dan reliable, gue optimis sih masih bisa strolling around Jewel Changi. Setelah lewatin imigrasi, gue sempet nyari duty free yang jual rokok buat bos gue (rupanya yang depan imigrasi itu udah ganti wine & spirits only), jajan dikit buat ganjel perut, dan take off jaaaam..... 4:20 kalo ngga salah.

T'was a short vacay but much needed la. Seperti biasanya, gue pulang dengan perasaan "cukup". Ngemilnya cukup, jajannya cukup, belanjanya cukup, tidurnya cukup, larinya cukup, senengnya cukup (plus-plus karena ketemu temen-temen)... Segalanya soal short vacay ke Singapore memang selalu cukup. Until later, Big Lion!

Hari kedua atau ketiga balik, gue pengen Heytea banget dooooong!!! "Terpaksa" diganjel Gulu-Gulu pas gue lagi ke Pasific Place. Dulu gue selalu heran kenapa Heytea di ION bisa sampai antre panjang gitu. Ternyata emang enak banget cheesenya! PARAH! Antara nyesel dan seneng juga ketemu Heytea di Clarke Quay yang malam itu ngantrenya ngga panjang, jadi bisa nyobain (tentu aja nyesel karena kebayang-banyang terus rasanya sampai sekarang). Next time mungkin gue akan jajan Heytea setiap hari fufufu...

Sekarang saatnya pasang survival mode sampai waktunya outing ke Bangkok - insya Allah pertengahan Oktober. Deadline demi deadline harus dipenuhi baik-baik meskipun beberapa klien doyannya mundur-mundurin pembayaran mulu huhuhu! However, tetep craving liburan panjang, jadi udah ngelirik destinasi sana-sini..... Pelan-pelan mulai direncanain ah!

0 comments: