Thursday, January 30, 2020

Zamannya Wireless.


Waktu gue nulis tentang environmentally aware, gue jelasin pengalaman gue, kalau ikut-ikutan zero waste bikin gue lebih banyak mencuci, jadi malah buang-buang air. Nah, di era yang banyak wireless ini, sebut aja wireless earphone, gue jadi lebih sibuk dengan charging cablenya.

Di tas kerja gue, udah ada macem-macem kabel untuk nge-charge. Belum lagi kalau traveling ya, soalnya kalau ketinggalan, duh, jadi kesel aja bawa barang ngga bisa dipakai karena batrenya abis. Ini masalah kalau setiap barang (antara handphone, ear/headphone, portable modem, smart watch, dan powerbank) semuanya pakai tipe slot charging yang beda-beda. Ih, ngomongnya aja gue udah ribet. Ya pokoknya ada lightning cable, micro USB, USB-C, dan apalah, yang harus dibawa demi barang-barang itu tetep on dan kita ngga mati gaya.


Nah, sebagai orang Gemini yang teledor banget, gue seriiiing banget ketinggalan kabelnya. Bawa powerbank fully charged, eh lightning cable gue ketinggalan. Sengaja bawa USB-C untuk nge-charge earphone, eh yang gue bawa malah headphone. Oh ya, yang ngga ketinggalan sebelnya, kalau batere mouse abis pas lagi kerja di luar rumah dan harus segera beli batre AA biar bisa lanjut kerja, padahal stock batre AA di rumah lagi banyak. Adooooh!

Tapi sejujurnya gue seneng dengan konsep wireless ini, terutama untuk musik dan modem. Gerak kita jadi less-ribet karena ngga ada kabel yang membatasi kalau kita lagi berjalan/gerak. Padahal pertama kali lihat style ini di Singapore, gue ngebatin "Nah I ain't gonna follow that!" (karena aneh aja kelihatannya) EALAH setelah diikutin dicoba, tujuan dengerin musik tetap tercapai dan.. hmm enak juga ya ngga ada kabel menjuntai! Intinya, so far, good experience lah KECUALI saat satu earphone sempet ilang trus kesel sendiri. Untung ketemu :P

Yang belum gue coba adalah wireless charger buat handphone. Sempet tergoda loh untuk taro wireless charger di kantor karena beberapa kali ketinggalan lightning cable. Tapi selain harganya mahal, gue sadar yang mesti diperbaiki adalah kebiasaan ketinggalan barang dulu. Penyebab gue ketinggalan barang sih udah jelas ya, karena gue selalu buru-buru nyiapin sesuatu, ngga pernah ready dari malam sebelumnya.

Next, apa lagi ya yang wireless?

0 comments: