Sunday, August 14, 2022

June - July - August.


Banyak cerita selama 2,5 bulan ngga ada tulisan di sini. Pastinya cerita tentang naik-turun suasana hati, perubahan-perubahan positive dan negative, stress dan destress.. yah, basically sesuatu yang bakal bikin kita menghela nafas dan bilang “That’s life!”.

Untuk men-summary-kan beberapa kegilaan (yang mungkin bakalan B aja kalau gue baca lagi 5 tahun berikutnya): Gue (akhirnya) kena covid setelah balik dari business trip di Juni lalu; Garmin Vivomove HR gue sudah selesai masa baktinya setelah 4 tahun (alias is-ded) di saat gue lagi ngga ada budget beli gadget baru; menggabungkan romantic relationship dengan business relationship BUKAN keahlian gue; mulai best-friend-an dengan Bali karena itu destinasi liburan yang paling masuk akal di saat pandemi gini lalu pekerjaan pun banyak yang mengharuskan gue bolak/ik ke sana; apa lagi ya?

Ngomong-ngomong yah, di usia mid-30s ini banyak hal yang lucu. They said, usia 30-an itu kalo lo single rasanya sama aja kayak 20-an, tapi with money. Bener sih, KALO punya duit! Lucunya, gue dan temen gue ada yang sepakat kalau cicilan jadi salah satu faktor yang bikin hidup ini seru. Seru aja untuk ngeluhin kekagetan bayar tagihan credit card atau ngeluh bokek sebelum bulan berakhir. Asli deh, pas ada temen yang galau mau KPR atau beli rumah secara cash, gue sama temen gue langsung nyembur, “Anjay cash!! Ya KPR lah, bakal seru abis hidup lo!” xD

They said, umur 30-an kalo lo single, lo ngga akan kesepian karena temen-temen lo yang anak-anaknya udah gede (sekolah) atau divorce akan “kembali” kepada lo. And ladies and gentlemen, it’s true! Mungkin gue sekarang jadi most wanted friend karena gampang dicari.. ngahahaha.. walaupun pastinya gue akan belain ke-mager-an gue dan alasan takut covid kalau ada yang minta ketemu yeh. Tapi pokoknya tiba-tiba temen gue banyak lagi aja mwahahah!!!

They said, umur 30-an, lo akan galau soal karir. Banyak orang mematok angka 35 atau 40 sebagai usia untuk settle pada karir atau perusahaan karena pengen put an end into their journey. Temen-temen deket gue, kebanyakan fokus untuk ngejar nominal penghasilan tertentu untuk feeding their family and lifestyle. So, mereka akan jadi kutu lompat untuk dapat salary raise secara periodik. Hanya sebagian kecil dari lingkungan gue yang punya target jabatan atau title di usia 30-an ini. Apapun alasan atau targetnya, semua orang bilang prosesnya ngga gampang, painful, confusing, dan kadang berisiko. Obrolan kita jadi lucu karena sering ngetawain diri sendiri. Masa-masa ghibahin rekan satu kantor itu udah hilang sejak… entahlah sejak kapan, sampai lupa!

Lalu gue sadarin kalau gue agak berbeda dari mereka. Gue ngga masang target harus punya salary berapa atau jabatan fafifu.. Yang gue simpulkan, selama kita kerja, semua ada yang mudah (tapi jobless lebih sulit sih tentunya). Kalau temen-temen gue ngerasain begitu karena target yang gue sebutkan tadi, yang gue rasain adalah pain of discipline. Rasa ketidaknyamanan dan sakit seseg yang gue tulis di postingan bawah ini.. yang kecil-kecil tapi banyak, lalu silih berganti, akibat pilihan yang gue ambil.

Apapun perjuangan dan strugglenya, semoga temen-temen gue diberikan kesehatan untuk ngejar target-targetnya ya! Hidup & target orang ngga bisa dibanding-bandingin satu sama lain, jadi gue seneng banget kita semua udah sampai tahap ketawain diri sendiri.

Lagian, kalau bener life begins at 40.. ya kita masih jauh lah! Jangan jadi orang cupu!

Next.. apa lagi ya?

Ah, cerita kena covid juga udah dibawa lucu. Gue males cerita kronologisnya, tapi yang lucu adalah gue ngga ketularan dan ngga menularkan sampai isoman selesai. You read it right, gue ujug-ujug aja kena covid setelah business trip di luar kota, tapi semua kontak erat ngga ada yang positive bwahahahah.. alias gue ketularan orang lain di pesawat kali ya, sehingga untraceable. Untungnya detected early sehingga ngga tularin nyokap di rumah.

Pasca covid, rambut gue rontok parah. Jadi gue potong rambut gue sebanyak 25 cm. Sekarang back to my regular self dengan potongan bob paskibraka.

Loh kok ceritanya jadi banyak ya? Padahal tadi cuma mau nulis dikit sambil mellow-mellow karena #besoksenin.

Yuk, team mager kita tiduran lagi!

0 comments:

Post a Comment