Saturday, June 15, 2024

Beresin Digital Files.

Ada 4 section buku di lemari yang mesti dirapiin. Sejak 3 minggu lalu, gue udah rencana bungkus-bungkusin buku yang ngga bakal dibaca ulang dalam long-term trus gue taro di container box (maksudnya biar masuk buku-buku baru--pengakuan dosa: gue baru ngimpor 3 buku tapi masih ada 3 TBR). Realitanya mager aja gitu gue. Tiap hari semakin berantakan karena gue ngga punya kebiasaan segera-taro-pada-tempatnya. Pokoknya sebel banget deh liat buku-buku yang berantakan di kamar gue, mana rak bukunya berhadapan sama lemari gue pfffft...

Jadi nih CERITANYA pagi ini udah ikrar: Abis leha-leha pagi, belajar, lalu gue akan beresin lemari buku. Realitanya: leha-lehanya kelamaan, breakfast gabung sama lunch, belajar cuma sanggup 90 menit, abis itu buka-buka iPad.... loh kok file-file di GoodNotes gue berantakan ya? ......... lanjut beresin GoodNotes LAH TIBA-TIBA UDAH MAGHRIB? Itung-itung gue beresin GoodNotes dan segala digital files di iPad+Mac itu sekitar 3 jam loh!

Kesimpulannya:
Ngerapiin digital files/documents yang berantakan itu bisa ngehabisin waktu lebih lama daripada ngerapiin buku/dokumen fisik. Udah gitu ngerapiinnya sambil duduk/tiduran, kan ngga ngebakar kalori ya?

Cuma ya worth it lah, jadi rapi kayak ginibeforenya ngga usah tanya gimana:


Setelah semua file dan folder digital gue rapi lagi, rasanya emang lega banget. Liat Finder dan desktop itu rasanya kayak copot beha pas sampe rumah :))

Kalau gue tarik mundur ke sekitar 4 tahun belakangan, gue memang punya habit jelek dalam foldering di laptop. Duluuuu gue itu rapiiiii banget. Semua file gue kasih nama trus gue masukin ke folder yang sesuai. Pas pandemi, gue jadi bodo amat dan sering simpen temporary files di folder Download tapi males beresin setelahnya. Akibatnya ya folder Download gue isinya kayak pasar malam. Laptop kantor gue sih masih AGAK lebih rapi ya.. tapi untuk 100% balik lagi ke versi gue yang rapi dalam foldering kok susah bangettttt.

Bhaiq, mari ngga usah banyak alasan. Kita beresin lemari buku segera................
(BRB, leha-leha dulu)



Update 1 jam kemudian:
Ternyata ada yang lebih brutal lagi.......
FILE & FOTO DI WHATSAPP T_T

0 comments: