disaster..

Friday, June 2, 2006

oooooohh.. once again indonesia was hit by natural disasterrr..!!
kali ini with an earthquake.. hmm.. 6 koma sekian SR on saturday may 27 5.54 am 2006..

korban meninggal nyampe ribuan (3000 lebih gitu)..

aduh ngga berani deh liat tayangan tipi yang nayangin gitu2an.. hiiiiyy.. astaghfirullah..

gua turut berduka cita buat yang punya keluarga tus jadi korban, tus buat yang rumahnya ambruk ato gimana2x.. be strong ya all..!! kumpulkan harapan lagi untuk membangun sebuah istana yang penuh dengan makna.. moga2x tambah deket sama Tuhan. biasanya sih, kalau udah ngalamin hal2x gini hubungan kita sama Tuhan dan sesama manusia biasanya tambah lebih baik.. semoga aja ya kita semua bisa nyadar dan nemuin hikmah di balik musibah ini.

sebenernya, kalo soal disaster, bukan indo aja yang sering kena. kayak amrik misalnya, itu kan sering banget ada heriken, jepang apalagi.. udah langganannya om gempa. bedanya, indo itu penduduknya padat, jadi korbannya cenderung banyak..
apa rencana Tuhan dibalik musibah ini ngga ada yang tau. mungkin Tuhan mau negur kita? mungkin juga Tuhan mau ngurang2in jumlah penduduk indo. heeeehh.. who knows?? kita cuma bisa inget sama Tuhan.. inget terus sama Dia dan harus selalu deket sama Dia. biar nanti kita "dimatikan" sama Dia tuh dalam kondisi yang suci..

sedikit share dan ingin mengabadikan sebuah cerita tentang disaster ini. mungkin agak kerasa sedikit ngejokes..

seorang teman gua yang ngekost di sana (cowo), malem2x pengen pipis.. tapi dia tahan2x terus tuh gara2x malay ke kamar mandi. around 5.45 am, akhirnya dia udah ngga nahan. maka pergilah dia ke kamar mandi yang letaknya di depan kamar dia. fyi, kamar dia itu adanya di atas garasi mobil rumah kostan. tiba2x bumi gonjang-ganjing.. dia pun udah terpelanting kiri-kanan, atas-bawah, serong2x di dalam kamar mandi. mo buka pintu juga karna udah PANIC! AT THE BATHROOM, pintunya udah ngga kebuka2x. then, he grabbed itu tuh, tirai yang di kamar mandi and covered his body with it. maksudnya biar ngga lecet2x.

waktu earthquakenya udah selesai, dia buka pintu kamar mandinya dan mendapati....
kamarnya udah ilank aja gitu looooooooooooooohh.. nyusruk ke bawah garasi, pintunya udah gondal-gandil.. overall, rumah kostannya selamat, emang dasar cuma kamar dia doang.. udah gitu niban BMW yang punya rumahnya pula! (pesan: jgn bikin kamar di atas garasi).

untungnya dia punya kebiasaan unik, yaitu menaruh henponnya di dalem bantal. lumayanlah, henponnya jadi selamat, meskipun LCDnya udah almarhum.. seengganya bisa nerima telepon. huhuhuh.. lucky you!! untung lo nahan2x pipis, kalo ngga???

yah.. pokonya, whatever will be, ya will be aja. pasti Tuhan punya rencana. Pasti! kalo kita nangis, atau bahkan bunuh orang punya alasan, Tuhan pasti begitu juga. kekuasaan dan kekuatan Dia jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh lebih besar dari kita. buktinya, manusia mulai bisa bikin kloning dan bomb bisa ngerusak legian bali, tapi tangan Tuhan bisa bikin dan ngerusak 1 dunia. dan kita ngga bisa berspekulasi apa rencana dan maksut Tuhan.

tapi kalo gua,
insya Allah gua akan berusaha untuk tambah deket sama Tuhan, sekali berbuat baik dan menghentikan kebiasaan2x buruk gua (krn gua ngga tau kapan gua akan mati!!) dan mungkin.. gua akan ikut KB! ohohohohoh..


rgds,
maiapantad!!

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)