orang narsis? hmm.. bagaimana gitu yah?

Tuesday, June 13, 2006

yak marilah sodara2x sebangsa dan setanah air (hayoo.. yg lagi di germany mau baca juga?), mari kita membahas soal narsis! yak! narsis. sapa tau jadi pada introspeksi.

kadang2x, sadar-ngga sadar, kita suka moto diri sendiri kan? gua juga! hahahah.. katanya itu narsis.. nah, mari kita bahas lewat bahasa belibet gua, narsis itu apaan yak?? oya, tapi perlu diingat, ini bukan ilmu, melainkan opini, penilaian subyektif dan kejujuran dari lubuk hati seorang berwujud pantad mengenai kenarsisan. so, buat yang punya opini lain, langsung tulis dicomment.. gua mendapati akhir2x ini banyak yang baca blog gua soalnya ahahah.. ---> ini narsis ngga?

blog ini terinspirasi dari salah 1 teman sma gua yang gua cintai berinisial A (5 huruf belakangnya i.. sapa hayo?). nah, semalem dia ngirim msg ke gua, salah 1 isinya, dia ngga sengaja buka profile orang di friendster, dan mungkin dia merasa muak dengan profile itu (bagi orang yang bernama nadya bajahitamgalung, lo pasti tau!! kita lagi suka ngomongin dia).

di profile orang itu (bilanglah si X), dia banyak mengsubmit foto dirinya sendiri. asumsi gua, tuh orang moto2x pake epon berkali2x.. ya ngga papa sih.. EH GILE AJE POTONYA DIMASUKIN SEMUANYA GITU YE KE PRENSTERNYE!! mbok ya dipilah2x dulu gituuu.. minimal pindah tempat, ganti dandanan, ato gimana gitu. tus bekgronnya poto dia aje gitu kecil2x banyak!! about me-nya itu, kutipan entah testimonial, sms ato direct opinion dari org2x terdekatnya, tapi mengumbar soal kelucuan, kecantikan, keimutan ato kesablengan dirinya sendiri.. *GUBRAKS!! (btw klo mo ngomongin orang ini, ngga akan selesai2x..)

nah, mungkin di friendster kejadian gitu ngga cuma ada di 1 profile aja. tapi berhubung gua cuma tau si X, ya udah si X aja yang kita pake sekarang. eh kalo mo jujur, gua jiji sama profilenya si X, tapi ngga tau napa kok profilenya mengundang sekali untuk dilihat!! begitu ngeliat.. jiji lagi dah. ada juga sih orang lain yang kayak gitu, tapi gua ngga mo sebut ah.. hihihi..

gua pernah baca, ternyata asal kata narsis itu (ngga tau ini fiction ato ngga) berasal bari nama pangeran (narciscus ato apaaa gitu), nah si pangeran ini emang ganteng katanya. tiap liat cermin, ato bayangan dirinya di air sekali pun dia suka muji dirinya (narsis banget deh ih). nah, akhirnya dia jatuh cinta sama dirinya sendiri. kemudian namanya sering dipake sebagai istilah buat orang yang ngagumin dirinya sendiri (ya si narsis itu).

nah, belakangan nama narsis itu mengalami perluasan makna. orang suka moto2x diri sendiri, dibilang narsis, suka cerita tentang kelebihan dirinya sendiri, dibilang narsis, majang foto di mobil, dibilang narsis, lama2x kacaan bersihin belek dibilang narsis gua rasa!!

tapi emang bener yang kayak gitu disebut narsis.. dengan catatan: kalau berlebihan. sekedar foto utk ganti primary foto di friendster ngga papalah (kayak gua ---> narsis ngga nih?), ngomongin diri sendiri untuk sharing dan ngasih referensi/contoh ke orang ya ngga papa, asal jangan nyombong, dstlah.

honestly nih, dari gua pribadi gua sebenernya agak2x muak sama orang narsis. apalagi yang ngasi caption fotonya "duh, gwe luthu skali deiyy.." ato "aq imut ya?" TUHAN!!!!!!!!!!!! ()^!@#%%&*)*>:+|*(_ *napas mai* kesambet apa orang itu? herannya banyak juga yang bangga menjadi orang narsis. kalo kita cantik, ya bersyukur aja deh. cukup pujian pribadi atas kecantikan kita itu di simpan di dalam hati, apalagi kalo ternyata lu itu bejad dalemnye!! catet noh. perlu dikasih note, lu cantik juga semua orang udah tau!! duh, serius gua gemes banget nulis blog ini.. asli gua jadi pengen nabok 1/1 orang narsis.

tapi gua nulis gini juga bukan berarti gua ngga punya kadar narsis. gua jujur aja nih, gua juga suka moto diri sendiri. tapi sejak epon gua ganti, hasilnya jadi jelek2x gimanaaa gitu.. kameranya terlalu jujur gua rasa. tapi setelah puas sama hasil jepretannya, oh ya sudah. paling gua transfer ke pc, tus gua masukin ke zipped folder.. mungkin juga ada bbrp yang gua retouch bistu gua submit ke friendster. ngomongin diri sendiri juga ngga jarang. misalnya si temen lagi curhat, tus gua ngasih advice, ya ngga jarang gua bilang ".. ya misalnya gua, gua kan dulu juga bla bla bla.." tapi sebisa mungkin gua tahan omongan gua jangan sampe kedengeran nyombong. mungkin juga ini efek dari pengembangan diri yang pernah gua jalanin waktu di sekolah kepribadian. eh, omong2x paragraph ini gua narsis ngga ya? kan gua nyeritain diri sendiri nih.

gua pernah ngomongin ini sama di, noiy, rego, adhit, aidil bulan lalu kalo ngga salah. dan mereka sependapat sama gua, kalo orang yang narsis itu ada 3 macem. ada yang emang karna dia cantik, dan dia kagum sama dirinya (seperti pangeran narciscus itu), atau dia memang cantik dan merasa cantik tapi ngga dapet pengakuan dari orang, dan yang terakhir dia emang 'ngga punya apa2x' dan butuh pengakuan!

yah, intinya gua memang jiji sama orang narsis. tapi setelah gua pikir2x, ternyata gua jijinya sama orang narsis di friendster.. ohohoh.. ternyata friendster dapat membuka jati diri seseorang yah??

eh, kira2x temen gua si X itu masuk ke dalam narsis golongan mana ya? hmm.. hmm.. ada yang bisa bantu gua jawab?? aiiihh.. jadi pengen ngomongin si X deh..


regards,
maiapantad.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)