tanah airku INDONESIA..

Saturday, August 26, 2006

Huaaaaii.. mau tau ngga? waktu nulis blog ini sebenernya gw lagi offline.. lagi asik aja menikmati malam (sekarang august 26, jam 1 malam) di kamar sambil maenan laptop. Trus tiba2x pengen nulis blog, berhubung gw males ke bawah, jadi gw tulis aja blognya di Microsoft word, trus besok di paste.. ohohoh.. ngga penting juga sih gw kasi tau. Hmm.. tadi udah dibilang, sekarang tgl 26, it means.. lusa gw masuk kuliah. Password: OH NO!!

Btw semalem liat PPI (Pemilihan Putri Indonesia, bukan Purna Paskibraka Indonesia), yang jadi putri indo tahun ini agni, which is model yang pacarnya junot itu dan adenya sigi wimala.. kepilihnya agni jadi putri indo bikin gw inget sama nadine tahun lalu. Dari ‘babak’ ke ‘babak’, jawabannya bisa dibilang agak pas-pasan dan terlalu sederhana untuk seorang calon puteri.. ada kemungkinan mereka terus lolos karena ketolong sama fisiknya. tapi giliran pertanyaan finalnya, jawabannya DUING! I mean nampol banget. Mana waktu jawab pertanyaan finalnya, agni dan nadine sama2x dpt kesempatan pertama.. istilahnya, kalau memang pertanyaan yang terakhir itu bukan pertanyaan yang menentukan pemenang, ada kemungkinan agni dan nadine sama2x ngga jadi puteri indo. Bisa jadi tahun lalu pemenangnya valerina atau sekarang nanda.. haduh? Kok gw apal yah? Well, congratulation aja buat agni, dan buat junot yang terlihat amat sangat tegang bersama dengan vj daniel (daniel tegang udah kerasa dia pacarnya agni juga)..

Ada kejadian lumayan bodoh, berhubung sempet papasan sama miss universe 2006, si mpok zuleyka dari negara purwokerto, kabarnya seorang temen gw sempet nyamperin dia dan bilang “when u became miss universe, I hate u. and yesterday, I still hate u. but now, all I want to say is ‘I love u’!” GUBRAKS! Parah banget deh tu anak.. mana pake potret segala lagi.. bakal banyak cowo ngiri deh ntar.. hahah.. tapi emang iya juga sih, waktu dulu kayaknya dia ngga cantik2x amat, sekarang lumayan cantik. Mungkin faktor rambut kali ya? Dulu kan dia terlihat sooo uuuglleeeeeee.. apalagi ekspresinya waktu lagi kaget dia jadi miss universe.. EMH! NGGA BANGET DEH!!

Tadi si hellboi ngemeng gini, “mai, tuh putri indo perwakilan riau mirip sama lo.. tapi versi DISEMPURNAKANNYA.” OKAY! Trus mana gw disuruh2x ikut pemilihan putri indo tahun depan lagi! Katanya (dan kata teman2x gw) gw punya brain, behave dan beauty (nah kalo yang terakhir ini gw rasa mereka dodol matanya) yang mencukupi untuk jadi putri indo. Kalo soal wawasan bisa dipelajarin, behave juga gw kan pernah sekolah kepribadian dan gw merasa cukup bisa lah nempatin diri, cantik fisik juga bisa didandanin, TINGGI BADAN GIMANA, BUNG?

Omong2x indo kok ngga bikin franchise "The Amazing Race" yah? Kalo ada gw mau deh ikutan. Tapi harus yang bener2x menantang kayak versi aslinya. Orang indo gitu sih.. ngga ada yang suka kerja keras. Di luar negeri aja, "Fear Factor" banyak peminatnya.. di indo boro2x (selain kemasan acaranya jelek juga sih). Dan heran deh, orang luar negeri tuh keren2x yah.. coba liat amrace, fearfac, pesertanya pasti ganteng2x dan cantik2x.. minimal mata ngga langsung katarak ngeliat mereka. Kalo di indo? Kadang kamppoooongg abes.. belum lagi suka di seksi2in.. JIJAY!! Coba deh, bandingin penonton talk show sama“Oprah Winfrey Show” sama “Dorce Show”! Jaooohh bgt!! Di indo, reality show yang ratingnya tinggi itu malah reality show yang “tanpa usaha”. Bangsanya uang kaget (tuh orang kan emang pake lari2x sih belanjain duitnya, tapi dia kan dpt duit itu juga TANPA usaha. Ketiban rezeki doang!), bedah rumah, dll.

Perbandingan lagi, bandingin aja “American Idol” sama “Indonesian Idol”.. orang indo itu cenderung subjektif milihnya.. yah, walaupun subjektifnya juga ngga selalu salah sih. Acara indodol itu (dan sejenisnya) yang menang hampir selalu cowo. ALMOST. Kenapa? Karena yang suka ngirim sms gitu pastinya cewe. Kalo di luar negeri, mereka terlatih untuk ngedukung wakil daerahnya dan menilai kontestan secara objektif. Di indo susah deh kontestan cewe narik perhatian untuk cari dukungan. Nah, tadi gw udah bilang kan ada sms2x segala? Di indo, segala acara kayak gitu orientasinya SELALU laba. Emang sih gimana lagi cara polling yang paling praktis, berhubung orang indo masih segelintir yang punya internet? Huh.. walaupun bisa dimaklumin (secara terpaksa), buat gw beberapa hal tadi udah cukup membuktikan bahwa banyak orang indo itu masih bodoh.. dan buta.

Gw sih lebih tertarik untuk tinggal di luar negeri. Di sana gw ngga perlu ngadepin orang yang ngga ontime.. orang indo tuh jarang ada yang ontime, sementara gw kebiasaan ontime. Karena udah tau sesuatu bakal ngga ontime, gw jadi males untuk ontime.. gawat kalo lama2x gw keterusan ngga ontime! Udah gitu orang luar punya rasa menghargai usaha orang lebih besar, suka tantangan, bertanggung jawab dan punya dedikasi penuh untuk suatu hal.. Asiknya tinggal di lingkungan seperti itu.. Moga2x nanti lingkungan kerja gw seperti itu deh.. amin.. dan gw bisa survive..!

Well, udah semakin pagi nih hari.. gw pengen bobo dulu ah..


see ya!

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)