DBD.

Thursday, March 8, 2007

hyaaaaaayy....!!

gw mau mengabadikan dikit ahh pengalaman gw ikutan trend demam berdarah itu.. ngga asik loh.. jangan coba2 ikutan, terutama buat kalian2 yang fashionable orangnya.

alkisah hari senin tanggal 19, Kak Nenny kena demam tuh.. yang menyebabkan dia ngga bisa ngelanjutin nyetirnya, jadi gw jemput dia di salon (doi pake acara refleksi dulu) baru melanjutkan urusan. badannya emang panas banget. trus gw sempet nakut2in, "ih, demam berdarah loh..".
nah kata dia kalo demam berdarah ketawannya baru ntar2, klo udah 4 hari, krn masa inkubasinya kan 4 hari.

hari pun berlalu, dan gw ngga tau gimana kabar doi, tiba2 pada hari jumat pagi (yg berarti kurang lebih 4 hari setelah Kak Nenny demam2), gw yang kena demam tinggi aja loh!! anjrot!!
kebetulan pada hari itu gw menginap di bintaro, karena besoknya ada acara keluarga di sana. ujung2nya, gara2 demam itu gw ngga jadi ikutan acara keluarganya dan tidur di kamar saja.

pas sabtu gw ke dokter gitu, tus dokternya ngemeng: klo selasa demamnya ngga turun, cek darah aja.

nah, pas sabtu dan minggu, makin menjadi2 dah tu demamnya. tiap malam muntah2 ngga jelas. padahal perut kosong karena gw ngga pernah mo makan.

akhirnya senin, 26 feb, gw cek darah.. hasilnya trombositnya turun, tapi negatif DBD. cuma si dokter ndut2 itu nyuruh gw opname aja buat observasi, sukur2 besoknya bisa pulang kalo trombositnya naik dan ngga jadi demam berdarah. lagian senin pas masuk RS itu, kondisi bodi gw udah lumayan sehat (baca: udah mo makan dan demamnya udah turun).

akhirnya semalam gw di sana, dengan infus yang dingin2 segar itu, besoknya gw bangun dengan kepala berat, dan trombosit gw turun aja loh.. akhirnya hari itu juga divonis kena DBD. anjrot. cape deh.. sehari gw sempet kritis karena ngga makan sama sekali, tapi malem sebelumnya muntah2 dan malam setelahnya muntah2 juga. parah betul dah.

kenyataan gw terkena DBD ini diperparah sama kondisi gw yang lagi mens, jadi pendarahan terus2an gitu, trombosit gw ngga bisa naik.. malah 6 hari turun terus dari 135 ribu (senin) sampe 60 ribu (sabtu). akhirnya hari sabtu itu gw disuntik buat menghentikan pendarahan, minggunya langsung naik 116 ribu dan CABUT! pulang ke rumah gw..

trus seninnya gw langsung masuk kul.. hahahaw.. bandel. bodo ah.

ngomongin trombosit ya, hari selasa kemarin, gw cek darah lagi, trombositnya 340 ribu loh. gila aja sampe sempet turun jadi 60 ribu! Kak Nenny, yang belakangan gw tau doi kena DBD juga, trombositnya sempet 18 ribu.. gila. sebulan sebelumnya, Adhit kena DBD juga, trombosit doi turun sampe 75 ribu, Diandradidiaidil yang kena DBD beberapa hari setelah gw trombositnya turun sampe 30 ribu, di hari pertama ketawan DBD trombosit Igor juga tinggal 20 ribu aja. ULAH NYAMUK SEBIJI DOANG!!

dan yang bikin gw rada heboh, kenapa dalam waktu sebulan, giliran gw dan temen2 yang berbondong2 kena DBD yak?? ah, parah betul.

tapi kocaknya, di RS tempat gw diopname ada aerobik, salon, dan........... KAROKE!!

tanya kenapa?!

tanya juga kenapa dokter jaganya mirip salah 1 mantannya Nadya!

sekalian juga tanyain kenapa gw kena demam berdarah!! huahahahahh..

*banyak deh PR lo..

huff.. akhir kata terima kasih buat yang sudah SMS, mendoakan, mengurus, dan menjenguk gw di RS yaaaa.. oohh.. teman2kuh, sodara2kuh..


salam nyamuk,
edes spageti!

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)