gua ngga suka sama dosen yang itu.

Tuesday, September 25, 2007

seharusnya, SEHARUSNYA, sekarang gua lagi menyelesaikan report service mng dan mencari materi untuk report mng inform sys. tapi apa dayaa.... malah www.blogger.com yang gua ketik.

ah bodo.

duh, gua tuh bete banget ya kalo hari selasa. soalnya mata kuliah pembuka gua itu dosennya ngga enak banget. misalnya nih dia lagi bicarain tentang customer satisfaction, masa ujung2nya malah ngomongin proses di manufaktur yamaha, toyota sampe nanyain pendapat kita tentang mobil timor? udah gitu nada bicaranya yang berlogat batak itu ngga enak banget. bukan logatnya yang ngga enak, tapi nadanya. orangnya tuh galak, tapi cara memarahinya ngga asik. seperti contohnya:

*ada mahasiswa datang telat, tus pasang cengir kuda*
dosen itu (D) : jam berapa sekarang?
mahasiswa telat (M) : 7.58 pak ----> limitnya sampe jam 8.00
D : jadi mudah saja. tinggal sebelum masuk anda rubah itu jam yang bisa diganti2.

*aaaaahh.. menulisnya membuat suara tidak enaknya dia menusuk telinga gua!!*

gua ngga pernah ngerti sebenernya dia jelasin apa. untung text booknya lumayan mudah dipahami. tapi tetep aja ya, belajar sama dosen yang ngga enak kayak gini tuh rasanya makan ati selama 2.5 jam!

  • gua masuk jam 7.30 dan berdoa dengan khidmat, berharap moga2 gua tidak melakukan kesalahan yang bisa bikin dia ngusir gua dari kelas.
  • jam 8.00, berdasarkan hasil survey, gua udah nguap lebih dari 5x, dan ganti posisi 25-35x.
  • setengah jam kemudian, gua udah lepas sepatu dan ngangkat kaki *duduk bersila di atas kursi* dan ada rasa nyeri di punggung dan pinggul karena capek.
  • jam 8.45 gua udah tekanan batin tingkat tinggi.
  • begitu ngeliat jam, ternyata baru bergerak 5 menit. dalam hati: WHAT TJE FUK!!
  • selama 1 jam 10 menit ke depan, gua persis anak ayam nyariin toilet!!
itu berlangsung SETIAP SELASA PAGI PUKUL 7.30-10.00.

omg gua gila beneran deh. untungnya, UNTUNGNYA, pelajaran abis itu lumayan enak. jadi gua bisa recovery deh istilahnya.

hmm.. udah berapa kali sih gua mengeluhkan masalah dosen di blog ini?
sering ya, sepertinya?
ada dosen yang ngajarnya ngga niat *kalo yang ini TERLALU niat*, ada dosen yang sensian tapi ngajarnya enak, ada dosen yang pelit nilainya gila2an..

berbagai macam tipe dosen, dan mahasiswa harus bisa menyesuaikan. kalo aja bukan dosen yang menentukan grade, gua yakin mahasiswa udah bisa protes dengan cara dosen yang ngajarnya terkesan tidak memuaskan atau tidak enak di hati.

memang sih, ngga mungkin dosen yang menyesuaikan dengan mahasiswa2nya. tapi.. bisakah dimengerti, bahwa mahasiswa itu sangat bergantung sama dosen, sehingga terkadang kita harus makan hati demi dapet grade yang bagus? misalnya, ada dosen yang ngajarnya ogah2an. tus anak2 sekelas jadi pada ngga ngerti, akhirnya nilai examnya jelek. abis itu, gradenya juga jelek. jadi siapa dong yang disalahin? tuh dosen bisa aja bilang kalo kita kan bisa belajar sendiri. tapi buat apa kita bayar kalo ujung2nya cuma belajar sendiri?

ah, ngga ngerti deh gua. pokoknya, gua ngga suka sama dosen yang itu!

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)