Saturday, August 23, 2014

I get knocked down but i get up again you're never gonna keep me down!

Very-very gemmmeeeees juga ya rasanya udah banyak training dan boost nutrisi tapi stamina pasca operasi masih loyowati. Sulit banget pulih ke stamina yang sebelumnya sudah terbentuk (walau dulu juga belum sempurna). Akibatnya sekarang kalo lari ngga pernah bisa kenceng (karena cepat capek) dan ngga mau kenceng-kenceng juga (karena takut cedera).

Walaupun dosisnya udah digandain, core training juga impactnya cuma kerasa di capeknya dan sepertinya matras saya aja yang tersiksa sampai penyok.. ngga ada improvement di stamina lari.



Kata seorang teman, saya cuma parno dan ngga sabaran. Parno karena pasca operasi ini langsung cedera hip flexor setelah ngotot lari dengan pace 6-something. Ngga sabaran karena pengen cepet-cepet bisa lari kenceng supaya bisa pacer-an sama temen-temennya. Bener sih. And I think she's 99% right. Ditambah lagi exercisenya bolong terus sampai Idul Fitri kemarin. Sedih, no?

Jadi ya sudahlah, nikmatin aja prosesnya, asal ngga stop lari kan ya? :)) *iris bawang bombay*
Temen juga bilang, "Manfaatin aja kesempatan lari lelet untuk cuci mata dan stop for taking city view pictures.." Buset deh, kayak lari di New York aja. Di Pondok Indah mah sekarang banyak jambret pake motor :( Tapi alhamdulillah ngga menyurutkan niat olah raga. Masih lari, masih nge-gym, dan masih joget-joget sambil dengerin lagunya Chumbawamba - I Get Knocked Down tiap pagi :))

Anyway, ini salah satu core training wajib untuk runners: [YouTube link] di tambah squats pegang dumbbel. Keliatannya simple tapi sebenernya intens.. Jadi kalau matrasnya udah butut, nanti sampai berbekas kayak foto di atas :D

♥, Me.

0 comments: