Empties: Maybelline NY's Mascaras.

Friday, March 10, 2017


So far untuk urusan maskara, buat gue Maybelline juaranya. Gue pernah coba-coba brand lain dan selalu ngga puas dengan formula waterproofnya. Pernah gue pakai suatu maskara yang tulisannya waterproof, tapi di akhir hari gue harus menerima nasib ada barcode kecetak di eyebags gue. Formula waterproofnya Maybelline ngga perfect banget sih.. tapi se-ngecap-ngecapnya palingan hanya ada di sudut mata gue dimana bulu mata bener-bener nabrak sama kulit.
Maybelline Magnum adalah maskara pertama yang sukses di gue - bisa nebelin dan bisa nahan hasil jepitan bulmats. Setelah Maybelline ngeluarin The Magnum Barbie, gue tergoda coba dan gue puas sama hasilnya. To be honest cuma beda tipis sih sama Magnum biasa, jadi pada saat repurchase suka gue selang-selingin.

Minusnya Magnum Barbie adalah fibernya suka lebay dan siang-siang suka kayak rontok gitu trus masuk di mata. Kalau udah gitu kan rempong.. mau dikucek dandanan jadi bubar, ngga dikucek dikira abis nangis diomelin bos :( Nah, ada yang bilang juga formula waterproofnya Maybelline bikin bulu mata rontok pas diremove. Memang bener sih, tapi kadang-kadang aja. Sebaiknya makeup remover di kapas kita press dulu di mata selama beberapa detik baru swipe supaya bulu mata ngga ikutan ketarik.

Tahun lalu pas di KL, dua barang centil gue habis: maskara dan parfum. Gue ke Guardian dan beli Lash Sensational karena penasaran banget pengen nyoba. Sekarang udah habis 2 tube Lash Sensational, dan waktunya untuk ngereview! (PS: Magnum Barbie adalah botol kesekian dalam kondisi baru 2 minggu - Lash Sensational botol kedua sudah habis tetapi belum kering).


Bristlenya beda bentuk dan materialnya. Buat gue sih ngga ngaruh ya bristle mau kayak gimana juga. Tapi yang jelas beda adalah Magnum Barbie punya fiber yang sangat banyak sampai bikin tekstur bristlenya ngga keliatan. Kadang gue bingung mau pakai bristle bagian mana kalau pas diangkat semua fiber nempel sampe nasi dikerumunin semut. Jaman dulu di TMII kan ada Museum IPTEK dan ada mainan magnet bubuk ya, nah persis gitu! Buat yang suka pakai maskara nempel dengan lash line (supaya dikira sekaligus pakai eyeliner), Magnum Barbie jelas ngga cocok.

Wand-nya pun selalu jauh lebih kotor si Magnum Barbie. Salah satu teman gue suka complain hidungnya kotor kalau kesentuh wandnya *yang pesek kayak gue please say amen!* sementara Lash Sensational cenderung bersih karena formulanya lebih watery.


Banyak orang kayak temen gue, ngga seneng dengan makeup tools yang messy. Ya siapa juga sih yang seneng? Gue aja yang berantakan kadang maleees lihat ujung tube yang berantakan. Buat gue yang ngga pernah memasukkan/mencolekkan kembali maskara dari bristle ke ujung tube, Magnum Barbie ini sungguh messy.

Kesimpulan gue, ke-messy-an Magnum Barbie ini disebabkan karena fiber dan formulanya yang lebih kental daripada Lash Sensational. Tapi jangan dikira Lash Sensational ngga messy. Justru formulanya yang watery bikin Lash Sensational jauh lebih lama keringnya. Jadi setiap habis apply, gue stop dulu sebelum next step, atau kadang-kadang nahan bulu mata dulu pake jari biar dia ngga turun sebelum kering. Both sama-sama rempong.

Ada yang menarik urusan scentnya. Beda dengan maskara Maybelline lainnya, Lash Sensational ini tidak berbau sama sekali. Maskara Maybelline kan scentnya rada-rada gimana gitu ya *rada gimana tapi tetep dipake* Apa karena gue beli dagangan KL?

REPURCHASE?

Terlepas dari ke-messy-an dan fiber yang suka rontok, gue pasti akan repurchase Magnum Barbie sampai gue menemukan maskara waterproof lain dengan hasil yang sama. Walaupun lebih neat dan memiliki kualitas yang sama bagusnya, Lash Sensational kurang berkesan aja buat gue - jadi cukup 2 kali beli untuk ngobatin penasaran.

Kesimpulan dari semua ini adalah gue njelimet banget urusan bulmats.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)