Empties: Garnier & Corine de Farme Micellar Cleansing Water.

Monday, March 6, 2017

Sambil nunggu pore strip di hidung mengeras, nyuk blogging lagi bahas barang-barang apa aja yang udah gue habisin. Mostly bakalan makeup, skincare products, dan sejenisnya sih.. soalnya kalau makanan gimana juga ngereviewnya.. gue terlalu malu untuk share bungkus gorengan yang gue habisin.


Setelah cushion foundation, ada 1 botol micellar water yang udah kosong dan 1 botol yang tinggal sepertiganya. Size micellar water emang gede-gede dan bikin seneng ya - rasanya enak banget berbulan-bulan ngga usah beli pembersih makeup! Meskipun dituangin sampai kapas basah banget, menurut gue kemasan gede gini tetep aja irit karena per botol cukup untuk 3-4 bulan. BTW gue akan selalu majang telapak tangan gue yang gemez supaya terlihat dimensi produknya.

Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water ini bukan Garnier micellar water yang nongol di Indonesia. Belinya di Singapore dan kemasannya berbeda dengan yang dirilis di Indonesia. Kalau soal formulanya gue ngga tau sama atau ngga ya, tapi kalau dari packaging, Garnier micellar water yang di sini lebih persis dengan yang dijual di Kuala Lumpur. Harganya pun beda jauh, Garnier yang gue pakai sekitar S$19 kalau ngga salah.

Yang tutup biru ini ada oilnya untuk menghapus waterproof mascara (seperti tertera di keterangan labelnya). Selama penggunaan, kesan gue cuma satu: "AJAIB!" Dengan formulanya yang ringan, produk ini bisa bersihin semua makeup tanpa ninggalin rasa licin (oily). Ngga ada minyak berlebih untuk mengangkat maskara, ngga ada alkohol, ngga ada pewangi.. memang berasa dibersihin sama air gitu aja. (Disclaimer: Jangan bandingin dengan B*oderma ya, karena gue belum pernah coba produk tersebut).

Setelah Garnier habis, gue tergoda mencoba Corine de Farme Eau Micellaire Pureté (bahasa Jawanya: Purity Micellar Water). Ini semua gara-gara diskonan di W*tson sih, padahal tadinya setelah Garnier habis gue pengen balik ke cleansing milk V*va aja :P Seinget gue, Corine de Farme ini gue beli di harga diskon Rp 150.000-an, dari harga asli Rp 190.000-an. Kalo ngga salah yaaa.. udah lama jadi lupa. Technically lebih murah daripada Garnier. *BRB cabut pore strip dulu*

Awalnya agak nyesel gue beli Corine de Farme ini karena ternyata micellar waternya mengandung parfum. Wangi apa ya, mawar? Bunga-bungaan gitu sih, ngga paham gue. Tapi namanya udah beli jadi ya harus dihabiskan. Tapi lama-kelamaan gue biasa juga dengan baunya, walaupun ngga kunjung biasa dengan muncratan isidentil yang terjadi kalau gue tekan pumpnya.

Yang bikin agak shock adalah kapas gue lebih kotor saat gue pakai Corine de Farme ini, ketimbang sebelumnya saat gue bersihin wajah pakai Garnier. Eng ing eng, apakah Corine de Farme ini lebih ampuh dalam mengangkat makeup atau wajah gue semakin kotor aja? Wondering jangan-jangan B*oderma bisa mengangkat dosa dan masa lalu gue pada setiap usapan.

BTW selama penggunaan, gue tidak pernah menggunakan micellar water untuk menghapus riasan liquid foundation. Gue biasa pakai liquid foundation kalau ke kondangan atau acara penting, dan selalu menghapus dengan cleansing milk. Jadi gue ngga tau apakah micellar water ini bisa mengangkat liquid foundation secara tuntas atau ngga.

REPURCHASE?

Kemungkinan besar ngga repurchase. Corine de Farme udah pasti ngga repurchase karena scentnya, sementara Garnier ngga harus "dipaksa-paksa"-in. Ngga ada kesan yang wow banget sampai gue harus repurchase, karena micellar water ngga memberikan skincare benefit untuk gue. Tapi kalau harus pilih salah satu, gue pilih Garnier karena tidak berbau.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)