Sunday, April 5, 2020

Week 14 of #52WeeksofMisswhadevr | Typing in New Blogger's CMS ~ ini gimana deh bingungin banget!

Blogger ini abis ngubah CMS, lalu gue keder, lyke.. TUMBEN GUE BISA KEDER #sombong
Tapi ini gimana deh, ngga bisa ngupload foto!!
Ngga ada opsi untuk justified paragraph!
Trus ngapain itu ada undo-redo ada di toolbar? Pan ndak penting....
Hhhh... formatting lewat HTML deh!

Minggu ini kayaknya gue udah bisa adjusting dengan WFH. Masih berasa capek, tapi ngga bingung dan pusing sendiri lagi. Mungkin karena setiap hari gue ganti posisi meja-kursi jadi berasa ganti pemandangan. Hari ini gue memutuskan untuk beli meja kerja baru lewat mobile applicationnya IKEA, soalnya ngga jelas bakal WFH sampai kapan dan gue ngerasa meja gue lama-lama bikin pegel juga karena ngga ergonomis. Insya Allah hari Selasa mejanya sampai dan mari kita main tukang-tukangan ngerakit meja! Mayanlah daripada liat laptop mulu.. :P


Gue agak males sebenernya ngerecap minggu ini karena semalam lumayan panjang nulis di journal tentang perasaan gue saat ini. Iya, gue ngeluh lagi di saat seharusnya gue bersyukur. Ceritanya awal April ini kan gue dipromosi jadi chief di kantor gue (chief ini posisi direktur), padahal kondisinya gue lagi job hunting sejak beberapa bulan lalu HAHAHA *ngetawain diri sendiri* Emang gue kan lagi pengen suasana baru di kehidupan gue (baik urusan pekerjaan maupun pribadi), jadi Desember lalu gue udah bilang ke bos gue kalau gue pengen job hunting. Gue juga bilang ke bos gue kalo tahun 2020 gue juga punya rencana besar yang takutnya ngga align sama ritme kerjaan gue, sehingga gue mesti punya plan A dan plan B. Pokoknya singkatnya gue udah ngobrol deh sama bos gue, dan beliau juga ngomong ke gue kalau banyak banget plan perusahaan ini di tahun 2020 yang pasti akan butuh bantuan gue. Beliau juga bilang (untuk kesekian kalinya) kalau jenjang karir gue tu udah mentok di level atas, dan jenjang selanjutnya either chief atau partner.

Biar ceritanya lebih cepet nih.. Januari sampai Maret sebelum gue pergi ke Istanbul, gue lagi ikutin 2 proses selection dan salah satunya udah rada ujung alias mau offering. Selama 3 bulan itu kalau mau interview di jam kerja, gue minta izin ke bos gue (jadi dia tau, kami ngga main umpet-umpetan) dan bos gue juga beberapa kali masih update gue tentang kelanjutan jenjang karir gue. But.. akhirnya Coronavirus-lah yang menentukan endingnya. Proses selection gue di mana-mana ke-hold dan RUPSLB perusahaan tempat gue bekerja saat ini udah mengangkat gue resmi tanggal 1 April kemarin.

Pada saat hal ini diumumin ke semua staff, gue langsung butuh liburan.. :)))

Meskipun gue bukan orang yang pesimis, gue ini kayak solar.. lama panasnya. Apalagi melihat kondisi project-project gue masih ada yang belum kelar, maka untuk beberapa saat gue masih akan juggling 2 roles dulu. But deep down, gue fully aware, kalau perusahaan ini mau jalan dengan baik, maka kontribusi gue pada area ini memang lebih dibutuhkan. Gue ngga punya pilihan lain selain kerja sebaik-baiknya dan berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik. Terlebih karena gue udah hampir 11 tahun kenal dengan perusahaan ini dan gue tau gimana caranya memperbaiki sistem yang saat ini masih adhoc.

Empat hari kemarin, gue memberikan waktu ke diri gue untuk grieving.. semacam berduka atas lepasnya title Senior Manager yang gue cintai itu. Jadi besok, gue udah harus serius nih!

Okay udah lah cerita anak labilnya. Balik lagi ke soal #dirumahaja dan per-WFH-an sebelum gue tidur.

Selain meja, sebenernya gue juga pengen beli kursi kerja karena yang sekarang udah mulai melorot. Masalahnya, gue pengen kursi yang ergonomis dan rada besar tapi kamar gue ini lagi berantakan banget! Ngga kebayang kalau masuk 1 kursi gede, pasti selain nyempitin juga bakal ganggu pemandangan. Andaikan jelas kapan per-WFH-an ini akan selesai (dan kapan Coronavirus akan cabut dari muka bumi ini) maka gue akan lebih mudah untuk bikin keputusan rearrange furnitur-furnitur kamar.

Tapi ya bok, namanya juga ujian buat umat. Moga-moga bisa kita lalui dengan baik.

Okay that's all for this week! Semoga CMS barunya Blogger ini cepet stabil biar ngga loading doang pas mau upload image.

0 comments: