Sunday, July 19, 2020

Week 29 of #52WeeksofMisswhadevr | Gado-Gado Selama Seminggu.

 

Siklus tahunan gue itu semacam antisipasi ulang tahun di awal Juni karena males dapetin WhatsApp/text "Happy birthday" dan setelah itu juliagustusseptemberoktobernovemberdesember trus balik lagi dari awal. Anyway, memang banyak banget dari kita yang ngerasa waktu berjalan cepet banget setelah semester 1 selesai, tapi buat yang ulang tahun di Bulan Juni, mungkin tau banget rasanya waktu seolah-olah ngegelinding dari tebing setelah tanggal ulang tahun kita dilewati. Apalagi sekarang #dirumahaja kan. Udahlah bosen ngomongin koronah.

Journal minggu ini isinya gado-gado; mulai dari kekesalan gue sama rambut gondrong (7 bulan ngga pot-ram) sampai catatan financial planning awareness dari sharing sessionnya teman kantor gue. Kerjaan kantor juga gado-gadonya minta ampun. Dan yang paling gado-gado adalah urusan domestik, mulai dari betulin genteng rumah sampai bikin working space baru di lantai bawah.

Working space ini dibuat a la co-working space yang bisa didudukin siapa aja. Idenya muncul karena pas betulin genteng, reruntuhannya masuk ke kamar gue dan gue mesti pindah kerja ke depan TV trus rasanya.. Kok ngga nyaman sih? Kok begini sih? Ini kok miring sih? Trus gue inget, kalau ade gue yang di Aussie lagi balik ke rumah, dia juga makan space depan TV karena kerja dengan 2 laptop. Langsung deh ide ini gue konsepin, beli meja-meja di Ikea, sampai beres-beres dan instalasi. Semua selesai dalam seminggu ini dan sekarang tinggal perlu 1 kursi lagi yang rencananya dibeli bulan depan.

Topik ngobrol gue dan teman-teman juga random banget. Gue sempet ngobrolin era novel teenlit yang happening pas kita SMP-SMA, ngobrolin personal branding, ngobrolin nasi uduk, ngobrolin infidelity, sampai ngobrolin kenapa nyamuk ngga suka bau lavender. Tapi gue paling seneng waktu 2 malam lalu ngobrolin cita-cita. Kalau aja kami ngobrol sambil duduk ngopi bareng, pasti detailnya udah gue tulisin di Coffee Talks.

Persoalan cita-cita ini emang susah diobrolin karena sejak kecil, gue bukan tipe anak-anak yang punya cita-cita. Setempo bilang mau jadi insinyur karena gue kagum banget sama kakek gue, setempo pengen jadi bos kayak bokap gue, setempo pengen jadi "penulis majalah" karena nyokap gue "penggambar di majalah", lalu pas bisa cari duit dari fotografi, gue pengen banget jadi full-time photographer karena seneng kalau orang puas sama hasil kerjaan gue. Ngga pernah kepikiran kalau akhirnya gue lebih cocok jadi Seksi Sibuk di mid size company.. dan memang so far (hanya) pernah bekerja di small to mid size company.

Dari situ, kita terus ngobrol sampai akhirnya cerita tentang pekerjaan pertama yang alhamdulillahnya pada awet sampai sekarang. Cerita terus bergulir sampai akhirnya kami punya kesimpulan bahwa cita-cita mungkin ngga selalu sama dengan profesi atau job title yang dulu ditulisin di kertas organizer A5 punya temen. Mungkin, cita-cita adalah manifestasi penyaluran value dan kemampuan diri for greater good, regardless apa pekerjaannya. Cita-cita adalah aktivitas yang bisa membuat kita merasa fulfilled dan kecocokan dengan pekerjaan akhirnya jadi bonus.

Cuma yaaaa karena gue dan teman gue men-consider diri kami masih MUDA, jadi kami saling ngajak untuk explore sesuatu yang baru. Kalau cocok ya lanjut, kalau ngga ya udah yang penting udah nyoba :P Tapi realisasinya ntar aja deh kalau udah selesai koronanya heuheuehue!!!

Walaupun seminggu ini penuh dengan gado-gado alias kerandoman, gue mengakhiri minggu ini dengan perasaan seneng -- seseneng pas kelar bikin dedicated working space di kamar waktu awal Mei lalu. Dipikir-pikir, gila juga ya dalam 3 bulan gue bisa 2x bikin working space di rumah?Pandemi yang belum keliatan ujungnya emang bikin kita melakukan hal yang aneh-aneh. Kalau ngga ada pandemi ini, co-working space di rumah bakal cuma jadi pikiran "Oh ya, di sini bagus juga kalo taro meja kerja buat rame-rame" yang melintas di kepala.

0 comments: