Sunday, July 12, 2020

Week 28 of #52WeeksofMisswhadevr | Freedom.


LAMA JUGA YA SKIPNYA!!!! Sebulan terakhir setiap weekend, gue binge-watched berbagai series di Netflix dan nyoba castor oil pack treatment untuk mengatasi sakit badan (yang kayaknya) disebabkan oleh endometriosis. Apapun yang ditonton dan treatment apapun yang gue coba, posisi gue kebanyakan rebahannya huehuehuehu... Abis mau ngapain lagi? Ke mall? Ogah, nanti viral!

Gue mencoba untuk tetap termotivasi dan berpikir positif, bahwa pandemi ini bakal selesai sebelum tahun ini berakhir. Akan ada kok suatu saat di mana Coronavirus ini bosan dan lenyap dari bumi. Tapi ngga bisa bohong deh, mikirin kayak gitu tuh cuma bikin gue sedih dan malah hopeless karena untuk menuju sana banyak banget hal yang di luar kontrol gue. So, gue pun mencoba untuk ngelupain pikiran-pikiran yang bikin gue tertekan dan sedih supaya gue bisa floating lagi. Tapi eventually, tertekan lagi karena adaaaa aja berita-berita tentang gimana ignorantnya sikap orang-orang dalam masa pandemi ini.

Akhirnya, dari kata-kata "kangen ke mall"; "kangen kamu"; "kangen ke Singapore"; udah berubah jadi "kangen freedom". Jadi waktu WHO bilang, "The greatest threat we face now is not the virus itself, rather, it's the lack of leadership and solidarity at the global and national levels." gue makin paham dengan perasaan yang gue alami: ketidakpercayaan bahwa di luar sama "aman".

Gue seperti merasa dijajah dengan keparnoan gue sendiri; dengan insecurity karena sekantor sama-sama sepakat untuk pay cuts tapi ngga tau sampai kapan; dengan lack of trust bahwa seseorang itu bersih atau bukan carrier. Memang ada yang bilang ke gue, "Mending santai aja daripada stress sendiri" but it's dangerous virus how am I supposed to quiet my mind for God's sake???

Freedom, mungkin pada dasarnya harus didapetin dengan perjuangan. Ya kayak kemerdekaan negara kan ada pahlawan-pahlawannya, yes? Beberapa dari kita mungkin berjuang untuk mendapatkan kemerdekaannya masing-masing. Ada yang mau merdeka dari cicilan, tagihan kartu kredit, penyakit, dan macam-macam masalah. Tapi urusan Covid ini, we gotta act together with our awareness lah please you people!!!!

So, sebagai penutup, ini ada beberapa serial dan film di Netflix yang gue tonton sejak bulan puasa lalu:

  • Between
  • Control Z
  • The Invisible Guest (movie)
  • The Occupant (movie)
  • The Platform (movie)
  • Into The Night
  • Glitch
  • (Lupa apalagi, nanti kalo inget dilanjutin listnya)

0 comments: