Saturday, July 25, 2020

Week 30 of #52WeeksofMisswhadevr | Ngeceng 90 Menit di Mall.

Nadya, I, and Our COVID Hair

Suatu hari di antara week 24 dan 28 yang ngga terdokumentasi di sini, gue sempat pergi ke Gancit dengan durasi cukup lama untuk perpanjang SIM. Niatnya cuma perpanjang SIM, tapi karena gagal perpanjang walau udah dapat nomor antrean (akibat informasi yang super ngga jelas dari pihak mall & samsat), jadilah gue ngejogrok di Toast Box karena kesel + kelaparan + pusing (combo!!).

Hari ini, gue ke mall lagi dengan durasi yang "lama". Kira-kira 90 menit. MWEHEHEHE! Padahal, kalau gue dan Nadya ke mall (terutama PIM) bisa ngalor-ngidul 4-6 jam. Tapi ini bukan the new normal kok, karena dari dulu kita juga sering janjian di PIM cuma untuk 1 keperluan trus pulang lagi ke rumah masing-masing. Cumaaa yang membuat hari ini lumayan spesial adalah karena ini ngeceng pertama sejak pandemi.


Atau malahan ngeceng pertama sejak 2020? Soalnya di awal 2020, Nadya jalan-jalan ke Jepang, setelah dia balik giliran gue ke Turki. Trus kan disambung deklarasi pandemi ya, dan sejak itu kita sama sekali ngga ada keinginan untuk ketemuan dan ngeceng. Malahan kita lebih ngeluhin portal-portal di antara rumah kita yang membuat abang ojol kesulitan cari rumah kita pas lagi kirim-kiriman barang. Ngeluhin kapan bisa duduk-duduk bareng ngopi dan makan Shaburi/Hanamasa...... hmm kayaknya ngga pernah.

Balik lagi ke cerita di hari ini. Bermula dari Nadya yang penasaran untuk nambah tindikan dan keperluan gue ambil duit sambil beli facial foam sambil beli alumunium foil sambil beli eagle spray (banyak yes), akhirnya kita janjian ke PIM hari ini. Pas tadi pagi janjian aja udah bilang, "Rute gue ke sini, ke sini, trus ke sini. Lo gimana?" Bener-bener ngga expect kita akan duduk-duduk ngopi apalagi makan siang dine in. So, di Sabtu pagi yang panas ini, sekitar jam 10 pagi kita udah cus ke PIM.

Sampai sana,
ngambil duit di ATM... cepet,
tanya tindik ke D'Paris... cepet,
beli facial foam... cepet,
groceries... cepet,
haus... beli Starbucks, duduk sbentar ngelurusin kaki *bok capek juga udah lama ngga jalan di mall*, trus cus!
Sambil menuju jalan ke luar, mampir bentar ke Sephora cari parfum.

Kayaknya ngga sampai 2 jam, kita udah pada mandi lagi di rumah masing-masing. :D

Selain urusan pakai masker dan mematuhi marka rambu-rambu di dalam mall, rasanya biasa aja kok. Yang beda adalah: rasa gemessebel kalau liat ada orang yang maskernya diturunin ke dagu atau ngga patuh sama social distancing signage (maap, 2-2nya jiwa auditor) dan rasa males bayangin kita harus mandi dan keramas lagi sampai rumah. Sisanya ya.. biasa aja, soalnya ternyata ghibah bisa dilakukan kapan aja ngga harus pas lagi ngeceng *eh gimana?*

Walaupun biasa aja, gue tetep akan say, "Ngga dulu deh!" kalau ada yang ngajak nongkrong-nongkrong sekarang ini. Ada beberapa temen gue yang udah ngajakin jalan dan bahkan ngajakin kerja dari mall buuuuutt.. damn, sense of crisis gue sensitif ya. Kalau ngga ada yang penting-penting amat, gue pilih #dirumahaja. Kita ngga pernah tau kalau dari waktu yang cuma "sebentar aja" atau "kadang-kadang" tiba-tiba ketemplokan virus.

Untuk urusan potong rambut aja gue dan Nadya masih ngga berani, padahal kurang apa salon-salon menyiapkan "the new normal" versi mereka? Gue percaya sama new normal-nya salon langganan gue, tapi kok kayaknya ribet dan ngga enjoy selama potong rambut. Jadi hari ini gue dan Nadya ketemu dengan kondisi rambut COVID: gondrong dan potong poni sendiri. Ngga kok, kita ngga brutal ngebleach rambut dan cat warna-warni. Atau belum?

0 comments: