Friday, October 16, 2020

Pengen Cuti!

Kangen banget pengen mudik!! Walaupun di bulan ini katanya Indo-Sing mau buka border dengan segala persyaratan, tetep aja menurut gue belum saatnya untuk maksa jalan-jalan. Anything could happen kan.. dan kebayang gimana nyeselnya kalau *amit-amit* infected gara-gara keteledoran yang kita bikin sendiri.

Tapi boleh dong, yang tadinya kangen jadi KANGEN BANGET gara-gara kebayang gimana enaknya jalan-jalan kabur dari kerjaan di lorong gini, sambil nenteng es kopi, pake loose dress atau celana pendek..? Heuheueheuh.. Singapur emang pliket banget sih, tapi karena gue anak kota yang masih terus berharap Jakarta bisa nyaman untuk jalan kaki, gue jadi seneng banget nikmatin hari-hari di kota tanpa di-cat call dan napakin kaki di medan yang datar.

Satu lagi, dengan kondisi penyebaran COVID-19 di Indo yang ngga udah-udah ini, mungkin jalan satu-satunya gue bisa ketemu ade gue yang di Aussie adalah di Sing. And I weally weally looking forward that day.



Salah satu perubahan ritme terbesar selama pandemi ini adalah persoalan liburan. Tujuh bulan terakhir, feeling kangen Sing - pengen liburan - pengen cuti emang terus-terusan dateng karena gue ngga tau kapan bisa cuti. Sebenernya ngga perlu ke Sing juga, tapi gue pengen cuti yang bermakna dan bener-bener istirahat dari kerja sejenak.

Gue pernah bilang ke orang lain bahwa you don't let go of one branch BEFORE you grab the next one. Sama aja kayak jangan resign sebelum dapat kerjaan baru, you NEED TO plan the next holiday and focus on that, so work simply becomes an intermission between holidays. Kenapa begitu? Hey, kita kerja untuk seumur hidup kan, maka liburan atau istirahat adalah moment di mana kita tau kita harus istirahat. Nah, tanpa plan liburan, jadinya gini deh.. T_T

Sebenernya selama WFH ini gue (merasa) produktif dan beberapa kali menyadari kalau gue bisa accomplish lebih banyak kerjaan daripada kerja di kantor atau mobile dari coffee shop sekalipun. Gue bisa start kerja 8:30 dan pas jam 17:30 "dapet" banyak tuh rasanya h.a.p.p.y! Negative sidenya, mood swings dan uring-uringan disebabkan pengen liburan.

Oh yaa.. kalau ngomong ritme kerja mingguan, dari dulu ngga berubah sih. Kalau hari Senin-nya heavy, biasanya sampai akhir minggu gue agak berat jalannya. Kayaknya energi udah habis di depan. Seperti contohnya hari ini.. otak nge-hang!! Dari pagi sampai sekarang (14:30) gue cuma koordinasi sana-sini, paperwork belum disentuh, dan malah blogging. Blogging pengen cuti pula. HIH!

Trus trus gue nyuruh Nadya untuk nulis 30 days blogging challenge dong, tapi gue sendiri ngga ikutan nulis. Cih! Dua hari lalu malah sotoy banget sign up random course di Coursera bareng temen gue. Entahlah gimana kondisinya kalau Desember besok masih tetep belum bisa rencanain liburan.. Cuti buat terlentang aja di rumah gapapa kali ya?

0 comments: