Saturday, May 8, 2021

Saturday Night, Nih... Gi Aps?


Oh tentunya hidup gue yang boring, mundane, cupu, takut sama corona, membuat gue ngga ke luar rumah *yawnnnn*. Tapi udah beberapa minggu terakhir ini weekend gue cukup produktif sih. Apalagi kalau dibandingin awal-awal pandemi yang uring-uringan mulu ya.

Pertama, sejak gue bikin almond milk lagi, setiap weekend adaaa aja orderan atau R&D yang gue kerjain. Alhamdulillah pesenan pas bulan puasa ini juga banyak sampai rencana gue untuk bikin hampers bubar grak.. padahal hampersnya udah gue design sejak 2 minggu sebelum bulan puasa. Jadinya aja tuh pesenan dikirimin pakai spunbound biasa. Di samping itu, gue memutuskan untuk debranding almond milk-nya dan bikin website e-commerce; tentunya KARENA GUE TAK PANDE JUALAN DI INSTAGRAM. Sekian.

Eh bikin website e-commercenya tuh pake effort motret sendiri, nulis sendiri, utak-atik sendiri *emoji senyum kejungkir* Dua tahun lalu gue bikinin business plan, BRD, sampe TSD untuk sebuah marketplace BUMN yang mau didevelop dari nol, trus sekarang bikin untuk diri sendiri tanpa bikin dokumen-dokumen gitu kok rasanya :( :( :( :( :( Ya emang penting gitu punya business requirement yang jelas. Soalnya yang capek euy.. ini baru develop, belum revisi dan fine tune. Alhamdulillah banget laptop gue bisa clamshell mode dan gue ngerjain ini semua pakai layar besar ya. Kebayang bikin website e-commerce kalau pakai laptop tuh mata dan leher sama-sama kehajar.

Kedua, gue juga ngambil course online berbayar yang (biayanya) ngga mureh.. Ngapain, May? Ya biar ada komitmen belajar lah. Biar pinter. Biar kalo ngomong ngga kosong gitu. Biar berguna gitu bagi umat. Ngga ding huehuehueh... Gue ambil course Design Thinking. Alasannya simple sih, karena sekarang banyak sekolah manajemen (S1 dan S2) punya mata kuliah Design Thinking. Udah 12 tahun sejak gue lulus S1 Manajemen dan sejujurnya BUANYAK BUANGET ilmu di sana yang jadi fondasi saat gue bekerja. Jadi gue merasa perlu update dengan pelajaran sekarang juga dong, siapa tau berguna juga untuk 12 tahun ke depan, yekan?

Tapi yah tapi.. namanya belajar itu emang motivasinya on-off banget. Apalagi kalau belajarnya di atas kasur. Entah kenapa seneng banget gue belajar di atas kasur :(

KALAU..
sekarang kondisinya lagi ngga pandemi, bisa jadi gue tetep disibukkan juga sama 2 kegiatan itu. Who knows kan? Tapi kalau ada pertanyaan "Gi aps?", jawaban gue bukan lagi belajar atau lagi kerja ngurusin almond milk.

Tapi,
"Baru balik dari mall nih, otak bumpet bumpet banget." BYE!

0 comments: