Saturday, July 17, 2021

We're Getting Older but This Pandemic Stole So Much Time From Us.



Senin lalu, di antara jeda setelah jam kantor dengan meeting malam pk. 8:00, gue nyoba untuk nulis sesuatu di sini. Tapi 45 menit berlalu, ternyata gue ngga bisa nulis apa-apa. Jarang banget gue ngga bisa identifikasi perasaan gue dan ngga bisa nulisin apa yang ada di kepala. Kurang dari 1 jam sebelum meeting di mulai, gue akhirnya nangis sendiri.

Masa-masa mikirin semua rencana yang tertunda dan semua effort yang dibatalin, udah lewat dari kapan tau. Udah cukup lama gue kerja dari hari ke hari tanpa semangat dan tanpa hiburan. Tapi kayaknya ada yang berbeda sejak satu minggu sebelum kejadian kemarin. Nginterview kandidat jadi ngga enak, semakin ngga punya semangat pas bangun pagi, skip berjemur, ngga makan nasi 4 hari berturut-turut, skip sesi video call sama temen-temen cuma buat tiduran sambil YouTube-an konser *NSYNC...

Gue nangis sesengukan sampe akhirnya ke luar kamar dan pindah kamar nyokap. Sampai sana gue cuma bisa bilang kalau gue marah, tapi ngga tau mau marahin siapa. Dan gue bilang kalau gue, "Cuma pengen ke luar rumah... Capek di rumah mulu."

7:45, gue terpaksa menyudahi nangis gue. Makan es krim dulu biar mood lebih kalem dan langsung "berangkat" meeting ke depan laptop. Gue on cam dengan mata sembab, pokoknya the show must go on banget deh.

Saat nulis ini sekarang pun, gue ngebayangin Si Maya yang nangis sendirian di kamar beberapa hari lalu. Kalau gue bisa datengin tuh orang, gue juga bingung enaknya diapain. Soalnya dia nangis atas keputusannya sendiri untuk "nge-lockdown" rumah selama hampir 500 hari. Tapi mungkin gue akan puk-puk Si Maya, karena selama itu juga rumah dan orang-orang di dalamnya hampir tidak pernah dekat dengan kasus; ngga pernah jadi close contact. :)

Gila ya.. semua orang "ngejerit" dengan cara masing-masing. Semua orang bingung karena tiba-tiba merasa ngga punya control atas hidupnya.

0 comments: