Wednesday, January 17, 2007

..lifeonroad..

still in the middle of final exam,
tapi hari ini ngga ada jadwal.. jadi gw agak longgar dikit (dikit may!).
cuma ntar siang mo belajar bareng buat exam besok. which is cost accounting yang emang ngga pernah masuk sama sekali ke otak gw.

akhir2 ini jalanan jakarta makin macet banget. banget!
kemarin aja dari bunderan setan pi sampe pim, temen gw makan waktu 30 menit. padahal sebenernya ngga nyampe semenit juga udah nyampe. gw ngga tau bener ato ngga, macetnya jalan sekitar pi gw rasa disebapin sama penggalian under pass itu deh.

penggalian under pASS itu bener2 bikin jalanan matot dari segala arah!
bikin gila!

dan kalo udah mo gila, biasanya yang nemenin gw lagu2 sinting juga, bangsa2nya the used, my chemical romance, funeral for a friend, rufio, dashboard confessional, .. (sebenernya ngga gila lagunya itu2 juga sih yang gw puter).
tapi kadang2 kalo udah capek jiwa-capek raga, nafas juga mulai payah, lagu2 kayak gitu ngga 'masuk' ke otak gw.

misalnya,
(kalo ngga salah) lagu yang waktu itu lagi diputer adalah lagunya rufio yang judulnya 'control'. gw sukkkaaa betul sama lagu ini. awal2nya masih gw nikmatin ni lagu, tapi lama2 gw malah denger lagunya kahitna yang 'tak kan terganti'. akhirnya dalam kemacetan lalin pun gw nyanyi dengan suara gw yang seperti dea mirella lagi goreng ikan asin..
meski waktu datang dan berlalu
sampai kau tiada bertahan
semua tak kan mampu mengubahku
hanya kau yang berada di relungku
hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
kau bukan hanya sekedar indah
kau tak akan terganti..

padahal, si tape ato mp3 senantiasa memainkan lagu
you control, by your own design
knowing your so right
when the sun is gone
life ends with no hope
embrace this in your arms

kadang2 macet emang bikin isi otak ngga menentu mikirin apa.
kadang gw malah ngayal.. ato malah mimpi?
gambar cewe mesum yang suka ada di belakang truk tiba2 bisa berubah jadi muka gw lagi mesum!

honestly gw bukan tipe orang yang pandai menghadapi macet. ngga sesantai temen gw yang nikmatin macet dengan lagu2 cadas dengan volume 28/30, ato ngga secanggih supir metromini yang salib kiri-kanan.. bagi gw macet seperti kenyataan hidup (yang buruk) yang harus dinikmatin. kadang kalo kita cari jalan pintas, belum tentu semuanya lancar kan?

justru akhir2 ini macet bikin gw berfikir.. tentang hal2 yang sebenernya ngga pernah gw sentuh.. tentang hal2 yang dulu ngga pernah gw izinin diri gw untuk menyentuh hal itu.

gw udah mulai2 pasrah sama macet, sama jalanan jakarta! macet lalin sebenernya udah gw anggap semacet hati gw yang ke sini salah, ke situ tambah salah lagi..

0 comments: