There are too many people counting calories..

Saturday, August 9, 2014

but not enough people counting chemicals!

Iya! Nyadar ngga sih, kita yang udah melek sama itung-itungan kalori, biasanya udah mulai pemilih. Lebih milih susu dari A daripada susu dari si B, karena si A kalorinya lebih rendah. Tapi apa kita lihat dan pernah mencoba memahami kandungan chemicals di balik produk yang kita pilih untuk dikonsumsi? :)

Dua tahun lalu, Andra mengenalkan saya pada susu almond impor yang enaaaak banget. Sama seperti produk dairy lainnya, walaupun enak dan bergizi, pasti ada kandungan bahan pengawetnya kan? Akhirnya, Andra mengajak saya untuk belajar bikin susu almond sendiri dengan panduan video  dari YouTube!! :D Yah, karena saya sibuk, saya cuma ikut sekali dan akhirnya dia sendiri yang belajar bikin susu almond (ngga taunya belakangan dia cepet nyerah juga!).

Nah sekarang susu almond gampang banget didapetin karena udah ada banyak produsen susu almond "rumahan" yang bisa diantar dan made to order, alias dia akan bikin sesuai dengan pesanan kita (kalau ngga ada order ngga akan bikin untuk "stock", karena cepat basi). Jadi fresh banget, dan dinyatakan ngga akan tahan lebih dari 3 atau 4 hari karena ngga mengandung pengawet. Salah satunya adalah Colby's Farm yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Andra juga yang ngenalin saya ke Colby's Farm saat dia mudik ke sini sebelum Idul Fitri kemarin. Saya yang baru-baru ini kangen banget sama Tutu Amon-nya Chia (temen S2 yang suka lelarian juga), langsung seneng banget disodorin 2 botol susu almond dan cashiew rasa original (unsweetened) sama Andra. Pas icip-icip, yang rasa coklat dan green tea (matcha) juga enak! Tapi saya suka rasa original karena haruuuum!

Semalam, saya juga membuat overnight oats dengan Colby's Farm "Original" Almond Milk. Waktu pagi ini saya makan overnight oats-nya untuk sarapan, rasanya lebih enak, gurih, dan haruuum banget. Juga ada sedikit sensasi crunchy-nya karena nut milks ini kan membawa sensasi teksturnya kacang saat diminum.


Oh ya, produk yang home-made seperti ini juga baik dikonsumsi sebagai pendamping sarapannya perempuan yang habis operasi kista endometriosis kayak saya, soalnya bebas pemanis buatan (jadi mengurangi risiko flare up saat kerja dan beraktivitas seharian). Berdasarkan pengalaman belajar bikin sendiri dan membaca resep yang beredar online, pemanis dalam susu ini biasanya dihasilkan dari kurma atau madu. No worries!

Cara pesan Colby's Farm ini juga gampang, cukup menghubungi alternatif kontak yang disediakan (email, WhatsApp, atau PIN BB) dan mentransfer sebelum pukul 5 pm setiap harinya. Agak late response sih waktu saya coba pesan, tapi sesuai janji kok datangnya! :)

Website: http://www.colbysfarm.com/
Twitter & Instagram: ColbysFarm

♥, Me.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)