Create a Life.

Tuesday, May 24, 2016


Banyak orang mengeluhkan pekerjaan, lingkungan pekerjaan, atau tempat mereka bekerja. Terus terang pengalaman gue berbeda banget dengan apa yang dirasakan kebanyakan orang, jadi kadang mau kasih masukan juga tapiiii.. gue tau sih mereka cuma ngeluh jadi ngga butuh masukan. :))

Sambil intermezzo sedikit. Saat ini gue berada dalam kondisi sangat bersyukur karena gue kembali ke "Rumah". Tempat yang dulu gue tinggalin, sebenarnya adalah Rumah dimana gue bisa menjadi diri gue yang eksploratif dan perfeksionis di saat yang bersamaan - sesuatu yang ngga gue dapatkan di luar sana. Gue ngga bisa bilang bahwa 2 tahun gue di luar Rumah gue udah jadi gagal. Gue tetep belajar banyak hal dan itu merupakan kondisi yang tidak pernah gue sesali. Justru gue bersyukur dengan pengalaman tersebut.

Jadi karena pernah ngalamin ups and downs dan ketemu dengan orang yang completely new membuat gue lebih wise dalam menyikapi keluhan atau komplain orang lain soal kerjaan atau employernya. Singkatnya, dimanapun kita kerja, menurut gue ngga akan ada yang 100% cocok. Bahkan kalaupun kita bikin usaha sendiri, mungkin aja suatu hari kita akan berhadapan dengan perbedaan visi partner lain atau anak buah yang attitudenya jelek. Plus dan minus itu ada sebagai balance, tinggal gimana kita aja menentukan sikap.

Satu hal yang bisa gue sampaikan untuk banyak orang yang mungkin struggling sama kerjaannya, sebel sama atasannya, ngga cocok sama culture perusahaannya, atau bahkan ngga bangga sama pekerjaannya: Follow your heart. Kalau memang udah ngga suka, lebih baik resign. We gotta create a life that feels good on the inside. It won't matter what it looks like on the outside. And it won't matter what other people have to say about it.

Create a life you LOVE, for yourself. Soalnya lo akan kerja seumur hidup lo.

 

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)