Sunday, June 26, 2016

Basic Beauty Mistake You Need to Stop Making (Feat. My Fave Makeup Products!).

Udah cukup lama gue ngga ngisi label Pink'd. Pas tadi sore kepikiran pengen blogging, yang popped up di kepala gue adalah nulisin uneg-uneg gue tentang apa yang selama ini gue observe kalau gue lagi jalan ke mall: dandanan orang-orang yang belakangan ini semakin WOW!

Makeup dan beauty products memang lagi happening banget di tengah-tengah wanita. Bahkan yang SMA pun sekarang udah dianggap wajar kalau pakai lipstick ke sekolah. Ngga ada yang salah sih, zaman emang udah berubah banget, ditambah mudahnya akses untuk belajar soal beauty. Yang bikin makin hits lagi, beauty influencer mulai banyak yang datang dari kalangan orang biasa lewat social media. Hal ini bikin kita semua mikir, bahwa kecantikan itu bisa dibuat dan milik siapa aja.

Gue belajar makeup pertama kali tahun 2000 di Sekolah Duta Bangsa Kemang. Nyokap cemplungin gue ke program liburan sekolah dimana gue belajar jadi cewe, table manner, attire, dan lain-lain. Hampir semua pelajaran di sana masih nempel di kepala gue, salah satunya adalah soal make up. Saat itu gue masih 13 tahun, jadi diajarin makeup senatural mungkin untuk remaja. Sampai sekarang, gue masih senang dengan dandanan yang natural.

Kalau kita pelajarin, sebenarnya teknik makeup itu-itu aja. Sekarang ada yang namanya contouring dan strobist, which is shadow dan highlights.. game yang sama dengan zamannya hidung Krisdayanti di video klip Menghitung Hari. Jadi menurut gue, ini ulah "Beautician" yang bosen aja, jadi mereka repeating history dengan me-rename tekniknya. :D

Balik lagi ke soal habit jelek gue, yaitu observing untuk mengejek, gue sering banget nemuin beberapa kesalahan dalam ber-makeup. Karena gue ngga ada rencana untuk jadi Beauty Vlogger atau YouTuber, maka gue akan bahas di sini.

1. Overdone your makeup!
Surprisingly, gue ngeliat penampakkan ini lebih banyak di wanita yang *kelihatannya* lebih dewasa daripada di anak-anak muda yang mungkin masih SMA atau kuliah. Eyelashesnya wiiii kayak kaki kelabang atau contour lebih jelek kayak anak SD bikin gradasi warna gunung pake crayon.

Gengges ngga gue liatnya? GENGGES LAH EDAN! Kalau ngeliat anak remaja cemong, gue bisa mikir dia baru belajar atau lagi gila-gilanya eksperimen.. Kalau udah gede, gue sebisa mungkin positive thinking aja: oh dia model.. atau barang kali baru pulang kondangan ya tapi itu alis apa keset sepatu?

2. Matching *all* products to the back of your hand.
Kejadian ini sering banget gue lihat saat test makeup. I simply thought, why would we test lipstick, foundation on our hands when we'll be wearing it on our faces while in fact our face and hand are often not the same colour?! Dulu gue juga begitu, sampe rumah ternyata "KOK GINI YAAA?".. Rasanya fuck up banget men!

3. Curling your lashes with mascara on.
Ini lebih noticeable daripada 2 kesalahan di atas. Gue pernah nih lagi ngantre Hokben, kan kita berjejer trus geser-geser ke kanan sampai kasir kan.. kebetulan waktu itu lagi lama banget antrenya karena ada yang rese di depan kasir. Karena bosen, gue mulai lirik kiri-kanan sambil comotin chicken katsu gue.

Pas gue liat ke Mbak yang ngantre di kiri gue dan ngeliat bulu mata dia, mendadak gue langsung hafal rumus phytagoras adalah ABkuadrat = ACkuadrat + BCkuadrat. BYE!

Nah, tiga aja dulu basic beauty makeup tergengges yang paling sering gue temui. Mungkin lain kali akan gue sambung. Kalo inget.

Anyhaaaaaaww, over that last year I've been obsessing over a certain makeup products and I just had to share them with everybody! Seperti biasa, karena gue doyan nudes and neutral, jadi these beauties juga bukan barang yang neko-neko.


Just a quick and friendly review! Mungkin lain kali gue bisa nulis proper reviewnya, kalau gue ngga males.

1. MAC Matte Lipstick in Persistent and Taupe - Awal tahun lalu, gue seneng bermain dengan shimmer dan glossy lipstick, tapi sejak gue beli Mac Matte Taupe, gue jadi seneng banget sama Mac Matte, khususnya warna Taupe dan Persistent. Sayangnya saat gue repurchase, warna Taupe lagi sold out, jadi gue beli Persistent yang mirip banget cuma lebih pinkish pas mulai pudar.

2. Benefit World Famous Neutral - There's no wondering why Benefit has got such a fantastic reputation. Eyeshadow ini keren banget. End of story. Beli karena packagingnya lucu.

3. Physicians Formula Natural Nudes - Ini hadiah ulang tahun dari Nadya beberapa minggu lalu dan gue seneng banget Physicians Formula ini saat dipakai jadi bronzer. It's actually a vewwy pwetty three-in-one which is half bronzer and highlighter. There's also a mirror and a brush underneath the product.

4. Maybelline The Magnum Barbie - Setelah bertahun-tahun pakai Magnum, tahun ini gue mencoba untuk move on dan beli versi Cat Eye. It turned out very bapuk on me. Akhirnya sebelum memutuskan untuk balik ke Magnum, gue coba dulu yang Magnum Barbie ini dan ternyata.. nine out of ten goes on like a dream: did a good job thickening, no clumping, and very natural looking. Agak aneh sih, karena dia mirip yang versi hitam karena ada serbuk-serbuknya gitu, tapi yang hitam tutup silver itu ngga OK buat gue dan staying powernya butut lah. I love this one, the brush is big for quick, even application.

Demikian posting balas dendam gue setelah lama ngga nulis Pink'd dan sebulan ngga blogging! PUAS! Have a nice weekend!

0 comments: