EMPTIES: Original Soapless Facial Cleanser Sensatia Botanicals.

Sunday, May 13, 2018


Di sela-sela penyembuhan kondisi kulit yang sempet jerawatan parah, gue ganti cleanser dari Cetaphil ke Sensatia Botanicals ini. Sebelumnya gue ngga pernah denger namanya sampai dengan pas dibawain sama Nadya dari Bali. Gue sempat ragu untuk nyoba karena waktu itu lagi pakai Cetaphil dan jerawat udah mulai pada kempes, tapi ternyata.. seri Original Soapless ini sama sekali ngga memperparah kondisi kulit yang waktu itu masih banyak jerawat batunya.
Bahkan gue harus mengakui kalau Original Soapless ini lebih bersih daripada Cetaphil. Saat pakai makeup, sebelum pakai facial cleanser gue biasanya pakai Biore Cleansing Oil atau cleansing milk dulu, baru dilanjut dengan facial cleanser. Kalau pakai Cetaphil (baik yang gentle cleanser biasa atau yang for oily face), biasanya masih ada kotoran/sisa foundation nempel di kapas saat di-swipe dengan toner (gue lagi pakai astringent dari Ristra). Tapi setelah pakai Original Soapless ini, kapasnya bersih-sih-sih!

Karena kemampuannya bisa bersihin wajah secara thorough, gue menilai Original Soapless ini lebih bagus dari Cetaphil. Sensasi cuci mukanya 11-12 sama Cetaphil, karena tidak terlalu banyak busa, agak licin di wajah, tapi setelahnya sama-sama ngga ada sensasi ketarik.



Botol pertama udah abis sejak bulan lalu dan gue langsung repurchase. Karena gue ngga terlalu boros pakainya, jadi satu botol bisa untuk 6-7 bulan.

Kulit gue tipe kombinasi: berminyak di T-zone dan di bagian pipi cenderung kering. Tapi yang jerawatan justru di bagian pipi yang kering. Gue ngga bisa bilang kalau Origital Soapless ini nyembuhin jerawat di area yang kering, tapi facial cleanser bening ini sama sekali tidak memperparah keadaan. Kondisi kulit gue juga ngga ada yang berubah. This is a great cleanser, bukan obat untuk masalah-masalah kulit gue.

Alasan repurchase:
Gue repurchase karena ini cleanser yang cukup aman untuk kulit kombinasi dan sangat bersih. Harganya pun reasonable karena isinya cukup banyak. Alasan lainnya? Karena gue bisa beli Sensatia Botanicals secara online! :D

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)