Sunday, October 28, 2018

Casing Handphone.


Begitu ngelihat handphone di tangan gue, sering banget temen-temen pada langsung nanya, "Handphone lo ngga di-casing-in?" Dulu sampai ada seorang temen yang begitu lihat handphone baru gue naked, dia langsung nyeletuk, "Kan, ngga di-casing-in lagi, kan!", lalu pertemuan berikutnya udah ngejerit, "Mayaaaaaakkkk beli casing handphone!" Inget banget waktu itu gue baru ganti ke iPhone 6, jadi pas handphone pipih dan rada besar masih dianggap barang ringkih.


Gue coba ngejabarin beberapa alasan kenapa gue ngga suka pakai casing handphone:

  • Bentuk handphonenya jadi berubah.
  • Beberapa casing malah bikin handphonenya jadi terlihat mure.
  • Beberapa handphone didesign bagus dan pakai bahan bagus. Kodratnya udah naked aja.
  • Casingnya sendiri cepet kuning.
  • Casingnya ngga pas, jadi seperti pakai kolor tapi karetnya longgar.
  • Gambar/motif casingnya ngga ada yang bagus.
  • Casing bagus itu mahal.
  • Ngecharge pakai casing bikin handphone cepet panas.
Alasan di atas gue puter-puter aja setiap ada yang nanya kenapa gue ngga pakai casing. Kalau dilanjutin bisa banyak deh. Intinya gue udah mengada-ngada sebagai pembenaran untuk ngga pakai casing sejak gue pakai BlackBerry Javelin (karena sejak itu casing handphone jadi barang wajib, terutama buat perempuan).

Gue pribadi kadang-kadang aware sih kalau gue lumayan slebor dan sering banget ngejatuhin handphone. Handphone gue ada yang pernah meluncur di tangga sampai ikutan wudhu di kantor klien. Tapi mungkin karena efeknya belum pernah masuk kategori fatal, gue belum tergelitik konsisten pakai casing.

Dulu pernah coba pakai garskin di iPhone 3Gs. Solusi yang bagus untuk menghindari baret di body handphone, tapi kan pinggirnya tetep aja coak. Setelah itu gue ngga pernah pakai garskin lagi karena motifnya ngga ada yang cocok.

Padahal, casing itu lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya ya. Akhirnya gue coba lihat-lihat casing handphone sambil instagram-walking. Ternyata banyak banget yang lucu-lucu. Tapi masalahnya.. kalau beli online kan ngga bisa dicheck dulu apakah gue suka dengan bahannya atau ngga. Lagian catalogue casing itu banyak sekali yang pakai iPhone warna putih atau rose gold, jadi memang kelihatan cantik. Kalau di iPhone yang hitam kayak punya gue gimana dong?

Emang ya, kalau orang ngga suka pasti banyak alasan! :D

BTW sekarang sih gue lagi pakai casing.. ngga usah ditanya kenapa blink-blink haha.. Yang penting udah mau pakai casing itu salah satu kemajuan di usia 31 ini.


0 comments: