Tuesday, December 11, 2018

13.

Blogging di Bulan Desember artinya ngucapin selamat ultah untuk blog ini. Ke-13! Finally, blog ini udah jadi teenager. Anyway, berhubung sekarang banyak orang lebih milih vlogging, apakah nge-blog udah jadi hal yang ketinggalan zaman?

Gue juga perhatiin, kebanyakan blog baru muncul dengan brand yang bagus-bagus. Entah branding sebagai Lifestyle Influencer, Travel Blogger, Food Blogger, dan lain-lain. Kalau gue, masih keukeuh blogging seperti 13 tahun lalu.. bahkan seperti waktu masih nulis di blog-nya Friendster sebelum pindah ke Blogspot/Blogger.

Tiga belas tahun nulis di sini, gue udah ngalamin fase nulis sambil sok lucu, nulis sambil jatuh cinta, nulis pakai Bahasa Inggris trus pakai Bahasa Indonesia lagi, trus tiba-tiba ngereview makeup dan skin care.. ish random kali lah!

Kalau ultah, kita boleh make a wish lah ya. Ada dua hal yang pengen banget gue lakukan untuk blog ini, tapi belum pernah gue lakukan karena ngga tau gimana memulainya.

Pertama, sebenarnya gue ingin bikin brand juga heuheuheuh. Membuat image untuk pseudonym "Misswhadevr" ini kayaknya seru, tapi somehow Misswhadevr yang dibuat 13 tahun lalu udah ngga match dengan gue yang sekarang. Lagian kalau gue mau branding.. hmm.. hidup gue *masih terlalu dan selalu* mundane, jadi sering ngga ada bahan untuk nulis.

Kedua, gue pengen banget nulis travel diary. Yes, I travel A LOT (dan ini malahan jarang banget gue tulis)! Pekerjaan gue sebagai konsultan menuntut gue untuk siap business trip ke luar kota. Setahun ini gue kayaknya lebih dari 20x business trip dan pertama kalinya dalam setahun gue dapat paket komplit Sumatra-Kalimantan-Selawesi-Jawa (di luar Jakarta). Durasi business trip berkisar antara 4 hari sampai hanya beberapa jam alias pulang-pergi. Sepertinya lumayan kalau gue dokumentasiin dalam tulisan, tapiiii tiap business trip gue terlalu fokus kerja sampai belum pernah jadi turis.

Selain business trip, setiap tahun gue beberapa kali ke Singapore untuk quick gateway (saking seringnya, ini disebut mudik). Tahun ini gue istirahat "liburan besar", jadi gue memutuskan untuk jalan-jalan ke Penang. Lagi-lagi, rasanya kok males aja untuk nulis tentang hal-hal yang berhubungan dengan travel (kayaknya pernah dibahas di sini kenapa malas nulis tentang travel). Tapi yah.. pengen aja :D

Until laterrr!

0 comments:

Post a Comment