Wednesday, December 19, 2018

Business Trip.


Pulang dari business trip Semarang.. selalu nongol satu jerawat gede di pipi atau dagu gue.

Dua kali bolak-balik Jakarta-Medan.. besoknya selalu migren berlebihan.

Ke Jogja, ke Bali, ke Solo.. ngga sempet jalan-jalan sama sekali karena fokus sama kerjaan dan langsung pulang setelah selesai.

Tapi kalau ke Makassar.. gue happy banget karena cocok sama local cuisinenya. :D
Eh, ke Samarinda-Balikpapan juga seneng! Meskipun akumulasi perjalanan darat dan lautnya lumayan lama, tapi pas pulang bisa bawa kepiting!


Business trip itu selalu punya kesan walaupun gue belum sempat menikmati liburan di sela-sela business trip. Padahal gue selalu rekomendasiin team gue yang onsite untuk sempatin visit ke landmark-landmark terkenalnya dan coba local cuisine yang hits.

Karena tahun ini gue sering banget pergi untuk durasi yang sebentar-sebentar (rata-rata cuma 3 hari 2 malam dan 'mayan sering pulang-pergi..... and that makes 20-ish round trips in 1 year), gue mulai mati rasa kalau business trip. Zombiiiiie banget. Jam 3 udah siap-siap, ke airport, tidur di pesawat, truuus sampai akhirnya pulang lagi itinerarynya udah terprogram di kepala gue. Mati rasa ini bikin gue jadi ngga asik karena pernah ke sana ke mari tapi ngga tau apa-apa tentang daerah itu.

Atau basically, justru karena gue orangnya ngga asik jadi gue ngga bisa mau menikmati business trip.

Kayaknya sih yang kedua yang bener.

Soalnya waktu gue masih junior dan senior, gue lebih sering dapat project di Jakarta. Gue cuma terima foto project team lain yang hura-hura di luar Jakarta dan.. ngga merasa iri HAHA! Padahal waktu dulu, Pulau Sikuai lagi happening banget dan team yang penugasan di Padang sempatin ke sana pas weekend. Gue ngga iri lho! Aneh.

Jadi memang betul pekerjaan konsultan itu banyak business trip, tapi ada juga konsultan macem gue yang kaku dan bingung gimana menikmati business trip. Yang ada di kepala gue: Objective gue saat pergi harus tercapai, sisanya bonus tidur enak dan sarapan di hotel.

So.. resolusi 2019: Menikmati business trip!

(Eh.. where shall I begin?)


0 comments: