Friday, March 22, 2019

Suntikan Tapros Season 2, #3.


AKHIRNYA MENS!

Sepanjang sejarah suntik Tapros, baru sekali gue "menopause" sampai 78 hari! Dalam tujuh puluh delapan hari itu, gue sempet beberapa hari berturut-turut pakai sanitary napkins karena takut tiba-tiba dapet, termasuk pas 4 hari di Singapore bulan lalu. Sempat beberapa kali flek, tapi ngga pernah lanjut ke mens. Bahkan satu-dua minggu terakhir gue mulai uring-uringan karena pengen mens.

Sampai akhirnya pas waktu gue mau uji coba MRT 4 hari lalu.. eh gue dapet! Untung masih di fX jadi gue sempat ke drug store untuk beli sanitary napkins dulu. Gue seneng gitu akhirnya dapet lagi. Jadi sakit perut tapi kali ini happy!

Rasanya gimana menopause selama itu?

Sejak dua bulan lalu, gue mulai ngalamin brain fog dan susah konsentrasi. Hal ini ngaruh banget ke kerjaan gue sampai-sampai kalau di depan klien gue harus berusaha ekstra supaya tetap fokus sama informasi verbal yang sedang mereka sampaikan. Literally sampai memicingkan mata sambil tetep nulis/mencatat supaya gue ngga lost dan memory gue lebih baik. Sebenernya ngga separah kedengerannya sih, tapi sebelumnya gue ngga pernah berusaha sekeras itu kecuali kalau gue lagi sakit (misalnya pilek yang emang suka ganggu gitu).

Lalu berat badan gue naik lagi 1 kg lebih, jadi 45 kurang 10 ons. Ternyata berasa juga ya naik sekilo lagi dalam waktu hampir 3 bulan. Celana gue jadi sempit, perut jadi bisa dicubit *cubit perut* tapi sejujurnya body shape yang berisi gini lebih cocok buat gue daripada kelihatan kurus seperti sebelumnya. So, I'm not gonna complain sih.

Omong-omong soal naiknya berat badan ini, sebenernya mungkin aja bukan disebabkan Tapros. Akhir-akhir ini gue sering banget makan agak malam mendekati jam tidur, trus langsung tidur. Ya naik lah itu berat badan. Again, I'm not gonna complain lah :D

Di blog post yang lalu tentang Tapros kedua, gue cerita kalau gue suka mual dan pusing. Nah sekarang udah jauh berkurang. Kalau mau disampaikan dengan bahasa yang sombong, gue udah lupa tuh kapan terakhir mual dan pusing :D Cumaaa yang sekarang parah adalah jerawat bahu dan punggung. Duh, gue bingung deh itu gimana jelasinnya. Yang ada sekarang gue pusing karena jerawat bahu dan punggung mati satu tumbuh satu mulu :(

By the way kalau ngga bikin blog post tentang Tapros ini, gue bisa lupa tadi pagi gue suntikan ke berapa. Kata dokter jangan diitungin, tapi keluar duitnya bikin pengen cepet-cepet udahan maliiiih! Jadi gue suka sebel gitu, trauma sakit tapi sebel sama biaya pengobatannya. Hhhh.. Yang penting sehat!

So, kesimpulannya, menopause 78 hari itu impactnya lebih ke emosional daripada fisik. Gue mencoba untuk tetep inget bahwa kita yang bisa ngontrol diri kita sendiri. Just like words of sotoy gue, never describe yourself by what illness you live with.

0 comments:

Post a Comment