Thursday, September 24, 2020

Alternate Universe.

Pernah ada temen nanya kayak gini:

Temen (T): May, kira-kira di AU lo jadi apa?
Maya (M): Australi? Waktu itu jalan-jalan doang.
T: Alternate Universe, an-djeingg! (bener-bener ngasih penekanan pada d dan ei-nya sampai idhgam saat masuk ke ng).
M: Hoo.. HOOOO! *baru ngeh* Alternate Universe!


By the way, di salah satu novel porno gue yang pernah beredar di akhir 2000-an, gue merangkum curhatan orang-orang di sekitar gue lalu menulis story line tentang apa jadinya kalau konflik-konflik mereka ngga pernah resolved. Termasuk apa jadinya kalau kesalahan yang mereka lakukan ujungnya semakin ngga bener. Meskipun inspired by curhatan huehuehue dan bahkan gue meminjam satu-dua potek nama mereka (karena males cari nama tokoh), tapi itu bukan bayangan gue atas sebuah alternate universe karena basically gue menciptakan karakter baru.

Sampai sekarang, kalau gue lagi mengkhayal (di luar urusan novel), gue suka kebawa-bawa pertanyaan temen gue dan respon gue yang rada bodoh itu.. walaupun gue ngga mengkhayal tentang Alternate Universe juga sih, tapi tapi tapi.. pernah muncul pertanyaan singkat di kepala gue: Kalau memang Alternate Universe itu ada, gue ketemu siapa ya?

Buat kamu-kamu yang suka mengkhayal dan mimpiin Alternate Universe, nih gue kasih support dengan mencuplik quotenya Mbak Sheila Burke:
There are no accidental meetings between souls.

Udah ya, jangan what-if - what-if lagi.. Because maybe it always you. :)

0 comments: