Sunday, April 18, 2021

SUNDAY LAZY DAY!


Masih dalam edisi mengkarantina diri karena kopet COVID pandemic, beberapa minggu terakhir gue bener-bener selalu nunggu weekend karena 2 hari ini adalah waktu di mana gue bisa males-malesan. Padahal ada masanya gue menggunakan weekend untuk belajar loh. Tapi sekarang gue lebih seneng tiduran, cari tontonan seru di YouTube atau Netflix, atau surfing internet. Pokoknya menikmati hari di mana gue ngga kerja dan ngga mau belajar.

Bahkan di akhir Maret sampai awal April, gue masih getol untuk bikin website e-commerce postingan di bawah ini, tapi 2 minggu terakhir gue tinggalin aja itu. Kebayang sih website dan brandingnya mau seperti apa, tapi pas cari contekan codingannya (karena mentok), ujung-ujungnya gue selalu baca berita lainnya atau blog-walking. Hmm gimana ya rasanya.. seperti otak minta berhenti untuk mikir dan maunya menkonsumsi hal-hal ringan gitu loh.

YA KALI AH WEEKEND DIPAKE UNTUK NGODING?!
Gue sebenernya ngga pernah telaten colouring, tapi 2 minggu ini gue seneng banget colouring sampai 4 jam sehari... liceureli itu waktu minimal yang gue habiskan untuk belajar saat gue lagi rajin-rajinnya online learning beberapa bulan lalu.

Cuma yah, bisa jadi ini bukan efek pandemi loh (ya jangan salahin pandemi mulu dong!). Singkatnya sekarang gue lagi berada pada fase merayakan 2 hari weekend untuk mindful melakukan hal-hal lainnya yang bisa bikin kita kembali grounded sekepikiran dengkul aja. Udah deh ngga usah sok-sokan pakai bahasa yang susah.. simplenya emang pengen males-malesan aja. Gue bahkan mencoba untuk menyederhanakan pikiran dan aktivitas setelah sadar setahun ini waktu gue habis untuk mencoba floating aja. Floating tuh seperti effort untuk mengontrol diri supaya ngga stress saat di atas banget dan ngga depressed saat di bawah banget.

Lalu gue sadar usaha untuk floating itu bikin gue kehilangan banyak waktu. Sama kayak males-malesan, "mencoba waras" dengan meditasi, eating comfort food, atau ngapain lah, semua pun ketemu Senin lagi.

Cuma ya emang hidup itu BEGITU ngga sih? Waktu bergulir dan ngga nungguin kita. Sebete-betenya hari Senin, pasti kita bakal ketemu Jum'at malam kan?

INI GUE NULIS APA SIH WEY?

Intinya ya okay dong untuk ngapain aja dong di weekend yang dong ya? They are so many different ways of coming at weekend-hood and they're all okay!! Yang penting tetep jaga jarak sama orang-orang toxic dan ngga usah angkat telepon KTA.

Self love can lah!

0 comments: