..unconditional love?

Sunday, November 12, 2006

.yahgyaaaaahh..
kembali kita membahas masalah love pokoknya love mulu pada minggu subuh jam 10 am bersama saya si manusia berbodi BOGELL!!

kali ini, setelah dua kali kita membahas hal yang sedih2 (postingan "Screaming Infidelities" dan "..doctor love? lol..", yang belum baca mending baca dulu biar nyambung), kali ini kita membahas faktor2 lain dalam kehidupan percintaan.

sambutlah topik kita di fajar hari ini.. "..unconditional love?"
maksutnya: cinta tanpa syarat.

okeh, kenapa bisa ada kalimat 'unconditional love' atau 'cinta tanpa syarat'?
karena.. jeng jeng jeng jeng..
'cause when love comes, everything will be, ya will be aja..
..
..
aga2 ngga nyambung apa bagaimana ya sebenarnya. tapi.. semoga lo mengerti apa maksud gw.

intinya, kalo udah suka ya suka aja. karena suka, cinta dan sayang itu adalah perasaan yang sensitif. cinta itu dateng ngga pake mikir, dia dateng bener2 dari lubuk hati yang puaaaaalingg dalam. bahkan, kalau namanya udah cinta dan sayang, segimana kondisi orang yang lo cinta/sayangin ngga akan jadi masalah. mau dia cacat kek, mau dia gilak kek, mo bibir sumbing kek, mau sembelit kek, mau kalo kencing kakinya ngangkat satu kek, mau punya tompel di pantat kek, mau dia miskin kek, mau kancut dia dikencingin sama kecoak, mau dia punya nama yang ngga indah.. lo ngga akan mempermasalahkan itu. dan lo ngga akan pernah kepikiran untuk menjadikan itu sebagai suatu masalah (ps : "love is blind", ada hubungannya ngga?)

unconditional love ini terjadi pada gw dan Rency, yakni si mobil gw.
di saat orang2 mulai mengendarai onda jezz, sampe akhirnya onda jezz itu jadi bulu ketek yang beterbangan di jalanan, gw masih setia dan bangga terhadap Rency. padahal Rency udah sakit2an dan needs plastic surgery (butuh dihaluskan kembali karena udah banyak korengan dan dikasih silikon di tetenya.. loh? emang Rency punya tete ya?).
karena apa? karena gw merasa nyaman dengan Rency. sound systemnya yang udah bloon itu seolah2 mengingatkan gw bahwa no car is perfect (loh?). bukan.. bukan.. maksud gw, mau masang lagu apa di Rency juga okehlah.. kalo gw nabrak, gw cuma bayar ganti rugi sama orang yang gw tabrak (Rency udah keburu butut, jadi buat apalah gw perbaiki lagi korengannya?) gyagyagyagayg.. hanya orang bloon yang punya pikiran seperti itu.

paling simple contohnya deh, unconditional love itu cinta kita sama ortu dan keluarga.
as a human, kita ngga pernah bisa nge-request mau berorangtuakan siapa. kita tinggal terima jadi, dan kita mencintai mereka apa adanya toh? sama aja kayak kita ntar punya anak, kita ngga bisa ngerancang muka anak kita sendiri seperti apaan.

sekarang waktunya membicarakan diri kita sendiri..
kita cinta sama diri kita bukan? walopun kerasa ada yang kurang di kanan-kiri-depan-belakang, yang jelas kita mensyukuri kita apa adanya bukans? bahkan ada yang bilang, kekurangan di diri kita itu bisa jadi kelebihan buat kita. gw sih percaya2 aja, tapi ngga semua orang berfikiran seperti gw bukan?
kalo menyinggung soal fisik kita, postive thinking is the most suitable method to solve our problem. okeh?
kita harus mencintai fisik kita sendiri tanpa ada paksaan, tanpa ada persyaratan. misalnya: "gw akan mencintai diri gw setelah gw rubah bentuk idung gw seperti emasnya monas!" oohh.. stoopit.

nah, setelah kita bisa mencintai diri sendiri tanpa syarat apapun dan menerima 'lingkungan' kita apa adanya, barulah kita bisa mencintai/menerima orang lain (sebagai pacar) tanpa syarat apapun juga.

sifat seperti itu ngga akan mungkin ada dalam diri manusia tanpa adanya proses. apalagi kalo udah dalam hubungan pacaran, misalnya. yaaah.. intinya pelan2 aja ngertiin dia dan cerna kekurangan2 yang dia milikin. siapa tau, sebenernya itu adalah kelebihannya dia dan bisa bikin lo tambah sayang sama dia. sip lah!

so, kalimat "segalanya dimulai dari diri sendiri" itu adalah kalimat BENAR, sodara2!!


Minus 10 karena Evan ngga punya HP Di, tapi plus 100 karena dia tiap malem rela jalan jauh ke wartel buat nelpon Vella ngucapin selamat tidur tiap hari....
Minus 10 karena dia ngga dibolehin nyetir mobil sama ortunya karena belum 17 Di, tapi plus 100 karena tiap malem minggu dia rela naik sepeda jauh dari kemang ke bona indah khusus ngapelin Vella biar hujan sekalipun....
Minus 10 karena rambutnya cuma botak biasa dan ngga suka dispike, tapi plus 100 karena dalam keadaan rambut Vella apapun baik bagus maupun lagi jelek, mau salah potong atau salah blow atau salah model dia selalu bilang Vella cantik banget....
(....)
Minus 10 Di, karena mukanya tidak tampan, tapi plus 100 karena hatinya luar biasa tampan.


Hargailah apa yang kamu miliki sekarang, karena tanpa kamu sadari, kamu begitu beruntung telah memilikinya.

[dikutip dari cerpen apa gw ngga tau, yang bikin siapa juga gw ngga tau. but YOU HAVE A REMARKABLE STORY!!]


nb: gw kasih postingan ini buat temen2 gw yang hebat, yang mampu liat dunia dari sudut pandang yang lain, Adhit.


doesn't really matter the eye's seeing, cause i'm in love with the inner being [Jannet Jackson]


*postingan ini gw post 4 jam-an kemudian karena gw ketiduran hahah..

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)