Sunday, July 31, 2016

Coffee Talk: Closed doors.


Gue nyadar kalau gue susah banget untuk berkomitmen rajin nulis di sini. Berkali-kali gue bikin thematic posting, tapi gagal mulu. However, gue akan tetap mulai rangkaian post theme baru yang berjudul Coffee Talk.

Sejak berhenti rambling tentang isi otak gue di sini, blog ini cenderung berisi cerita sederhana mengenai hal-hal yang gue alami dan berada di sekitar gue. Gue puas dan senang, tapi ada bagian dari diri gue yang harus tetap tertulis di sini: Si Logis Maya, yang ironisnya sering sekali mengalami pertentangan hati dan kepala. Coffee Talk akan berisi topik dan perbincangan antara gue dengan satu atau dua orang lebih yang dilakukan sambil menyeruput kopi. You know, kopi adalah favourite gue dan akan selalu jadi favourite <3

Minggu ini, seorang teman bercerita tentang nasibnya yang baru aja di PHK. Tahun ini menjadi tahun yang paling unexpected buat karir dia. Perusahaan tempat dia bekerja bangkrut, komisarisnya lepas tangan, dan dia ngga punya cukup waktu untuk mencari pekerjaan baru saat amunisi perusahaan itu mencetak angka nol besar. Teman gue adalah seorang laki, late 2016, dan walaupun masih single dia punya banyak plan untuk tahun ini karena usianya akan memasuki tahun ke 30.

Posisi dia adalah Senior Manager. Dia high performer, taktis, dan kerjaannya rapi (gue tau banget karena pernah bantu assess dokumen-dokumennya). Karena dia punya knowledge produk, perusahaan, dan industri, dia sempat berusaha mati-matian untuk menyelamatkan perusahaan di saat direksinya udah pada hopeless. Dia masih bisa melihat masa depan yang bagus kalau aja masa-masa sulit itu bisa dilewati.

And he asked me, "When one door closes what do you do when you have to spend a lot of time in the hallways waiting dor the new door to open? How to survive this dark time and a very harsh ugly place?"

These are the questions we tried to answer. It was a very interesting discussion forcing us to think how much control we really have over our own live.

We two agreed that closed doors are opportunities to move forward in our lives. They are the universe's way of telling us to move on from a situation that doesn't serve our highest good. No matter how bad things are, or what is happening, it too will pass and things will eventually change. And with change will come new openings and new beginnings, new opportunities, and adventures sometimes beyond our wildest imagination.

Au revoir, R.. Keep on walking till you find a window!

0 comments: