Wisdom Teeth.

Thursday, May 18, 2017

Delapan tahun lalu gue cabut wisdom teeth (gigi geraham bungsu) yang di kanan, atas dan bawah sekaligus. Waktu itu belum ada pembengkakan tapi setiap kali gue gerakin rahang, ada bunyi kletek-kletek dan nyeri. Pas diketahui penyebabnya adalah wisdom teeth di sisi kanan, maka dengan rasa PEDE yang TINGGI, gue memutuskan untuk operasi aja di dokter bedah mulut. Sesadar-sadarnya gue sadar bahwa operasi itu akan dilakukan dalam kondisi sadar.

Abis operasi, dokternya bilang, "Setelah yang kanan sembuh nanti kita lanjutkan ke kiri. Karena kalau di-ntar-ntar pasti ngga balik lagi."

Dalam keadaan baal dan muka mulai bonyok, rasanya gue pengen ngamuk ke dokternya. Yaiyalah ngga balik! Pekerjaan jalanan lo bawa ke mulut gue!! Obeng, tang, congkelan, mesin cor! Suruh bayar dua juta pula!

Akhirnya nasib berkata lain. Belakangan ini wisdom teeth kiri suka berulah. Ternyata bagian kiri atas sukses tumbuh ke arah pipi dan dalam prosesnya banyak drama gusi bengkak dan sobek sampai berdarah. Sementara untuk sisi bawah dia terkubur dan tumbuh ke arah gigi depan tapi membuat gusi di atasnya jadi menonjol. Sakitnya itu angot-angotan aja, tapi minggu lalu jadi unbearable karena sampai bengkak di tenggorokan sisi kiri. Rasanya kayak radang, tapi gue tau gue ngga sakit.

Jadilah langsung dicabut. Bagian atas dicabut biasa (karena udah nongol) dan bagian bawah dioperasi. Dalam keadaan sadar juga tentunya, karena begitulah petuah asuransi gue. Kalau ngga sadar ngga ditanggung. Opo toh?

Dari pengalaman cabut gigi yang dulu dan minggu lalu, post-op-nya sama sekali ngga ada drama selain bengkak lucu dan rice krispies nyempil di bawah jahitan (karena jahitannya muter gitu dari gusi ke pipi bagian dalam). Dan stupid banget gue, sekarang gue merasa bangga gitu ngga punya wisdom teeth! Rasanya seneng nyambut masa depan gue tanpa drama wisdom teeth! :D

Besok rencananya cabut jahitan. Dan semoga dokternya kali ini showing some mercy kalau dia pengen colokin Albothyl ke sariawan-sariawan di sekitar jahitannya. Setelah jahitannya dilepas, gue akan makan oreo cheesecake sambil nonton serial comedy sebanyak-banyaknya.

Buat yang masih punya wisdom teeth yang mengganggu.. Cabut aja! Masa depan akan terasa lebih cerah. Somehow.

0 comments:

Post a Comment

 
template design by Studio Mommy (© copyright 2015)