Saturday, February 6, 2021

Over-dosis "Me Time".


Salah satu yang dikangenin dari situasi pra-pandemi adalah duduk di coffee shop sendirian sambil baca buku atau web surfing (zaman sekarang ketahuan generasinya ngga sih kalau ngomong "web surfing"?). Terakhir begitu ya waktu gue ke Istanbul hampir setahun lalu, karena pas gue dateng, gue langsung self-isolation dan disusul dengan full WFH, PSBB, dan sekarang ya... BEGINILAH!

Banyak yang heran begitu tau gue miniiiiim banget ke luar rumah selama pandemi ini. Pergi ke groceries store sangat terschedule (biasanya 2 minggu sekali, walaupun sempet juga colongan karena ada kebutuhan penting). Di luar itu.. hmm.. paling ke optik *iyee minus nambah ternyata*, ke RS untuk med-check dan vaksin flu.. dihitung-hitung bisa deh, soalnya emang terjadwal banget kalau ke luar rumah. Oh, sempet sekali lunch meeting di Monolog Street Gallery awal bulan lalu. Mungkin temen-temen gue yang heran itu karena mereka tau gue sering banget mendadak melipir ke mall pas pulang kantor untuk refreshing - lalu sekarang bisa betah diem #dirumahaja.

Sebenernya sih udah ngga betah dari kapan tau! :D Tapi ternyata gue juga ngga menemukan "hal esensial" sebagai alasan untuk ke luar rumah. Selain circle gue cukup aware dengan risiko jalan-jalan saat pandemi seperti ini, gue sangat bersyukur kantor gue bisa implement full WFH. Rasanya ngga wise aja kalau kantor udah memberikan keringanan seperti itu tapi gue malah cari kuman di tempat lain.

Meskipun gitu, gue akui gue ngga selalu happy dalam kondisi #dirumahaja seperti ini. Bulan Maret ini, genap 1 tahun tanpa travelling. Ada rasa kangen yang BESAR BANGET karena 11-12 tahun terakhir gue bisa 3-4x travelling dalam setahun. Perasaan bosen sama arrangement isi rumah juga udah berkali-kali dateng tanpa ada solusi karena gue ngga selalu bisa bikin penyegaran yang fungsional. Yah, ada sih jadi beli ini-itu dan beresin beberapa ruangan, tapi itu kan hanya ngobatin perasaan bosen sementara.

Yang paling aneh adalah perasaan "overdosis" atas me time. Jujur pernah loh gue coba untuk duduk di coffee shop untuk me time setelah groceries. Tapi ternyata yang ada malah perasaan kenyang. I've had enough, ngapain lagi duduk di sini? *self-toyor*

Aneh ya? Ya emang situasinya lagi aneh. Let it be...

0 comments: