Friday, May 6, 2022

Burberry London, Miloff!


Sejak SMA atau awal kuliah, gue pengen banget punya signature scent untuk menggantikan wangi Zwitsal yang ngga mungkin gue pake pas masuk ke dunia kerja. Sasaran gue adalah "wangi yang wanita karir". Pokoknya ngga tau gimana wanginya, cuma gue pengen begitu dan ngga pengen pasaran.

Ngga kerasa sekarang gue hampir 10 tahun bareng Burberry London. Mau beli parfum apapun, gue selalu punya London. Meskipun sebagian banyak review bilang parfum ini ngga cocok dipakai daily, gue mah cuek beybe. Gue sudah sampai pada tahap ditanyain kenapa sama orang lain kalau pakai parfum berbeda. Padahal mah kadang-kadang pengen variasi aja.

Entah perasaan gue aja atau memang bener, tapi kayaknya gue belum ketemu temen-temen gue yang pakai London juga. Kalau Burberry Body, pernah kecium pas ketemu temen di kawinan.. tapi yang London ini, entah emang ngga ada, atau emang wanginya beneran ngeblend dengan badan sehingga keluarin scent dan aura beda saat dipakai orang lain.
And oh, by the way, sesungguhnya gue sudah pada tahap ngga bisa cium lagi wanginya London karena udah kebal. Tapi akhirnya itu yang menimbulkan masalah untuk gue. Kenapa gue ngga bisa move on dari sesuatu yang gue sendiri udah ngga bisa cium 5 menit setelah disemprotin?

Beberapa tahun lalu, gue masih repurchase Burberry Body [LINK] (kalau lagi berasa tajir aja karena itu mahal banget sampe sakit kepala), gue mulai coba untuk sandingin sama Jour d'Hermes yang punya refill karena berharap gue bisa beli refillnya aja (walau kenyataannya belum), trus gue juga coba Elizabeth Arden White Tea series sambil berharap gue bisa "ganti baju" (yang ternyata bener-bener ngga cocok), but still.... pas "airnya" London udah mau nyentuh dasar botol, gue harus merasa beli lagi. Harus punya lagi.

Botol yang sekarang cukup awet sampai 2 tahun karena gue WFH. Inget banget gue beli terakhir Juli 2020 waktu lagi coba-coba ke mall pas PSBB bareng Nadya di sini [LINK]. Biasanya, setelah dapat THR dari kantor, gue belanja parfum, tapi kali ini ngga karena lebih sering WFH. Kalau WFH, gue bisa pakai parfum atau EDT apapun di rumah (yang penting wangi supaya tetep berasa kerja). Beberapa bulan belakangan ini gue coba beberapa parfum yang sediain tester atau vial, trus kalo sempet ke Sephora/Sogo gue bisa sampai jogrog cobain parfum-parfum lain.... dan masih ngga mau keluarin duit selain restock London.

Kebetulaaan banget hari ini gue terima ajakan untuk isi content salah satu EDP lokal. Gue belum riset mengenai brandnya atau review-review orang yang sudah available di social media, tapi scope untuk foto secara serius dan tulisin copy writingnya sih ya oke lah #challengeaccepted.

Alternatif parfum lokal memang udah sering gue denger dari sodara dan temen-temen yang nge-hunting signature scent sembari mencari harga yang affordable. Tapi gue belum berminat untuk ikutan keretanya karena ngga bisa bayangin tanpa London. Tiba-tiba keinget lagi gimana uring-uringannya gue saat stock London ini habis di Jakarta dan gue langsung LEGA BANGET pas temuin available stock di KL. Kalau hal "mahal" harus ilang di muka bumi ini, gue harap Burberry London ngga pernah discontinued sih. Gilak, songong banget gue aselikkkk!

Sooo gue tetep excited banget terima offer untuk bikinin foto dan copy writing si parfum lokal ini karena bakal jadi brand lokal pertama yang gue "perhatiin". Hopefully, first impression gue dari packaging dan semprotan pertamanya nanti bikin gue semangat '45 untuk fotoin dan nulis tentang parfum ini.

0 comments: